Huawei P20 Lite Tetap Miliki Layar ‘Poni’ Meskipun Menjadi Versi Terendah!

0
509
Huawei P20 Lite
Copyright ©TENAA

Huawei P20 Lite Sebagai Versi terendah Miliki Kamera Selfie 24 MP

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei memang tengah menjadi perbincangan lantaran tengah menyiapkan flagship terbaru Huawei P20 series yang mengusung spesifikasi menjanjikan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei akan merilis jajaran P20 series pada 27 Maret 2019 yang tak akan lama lagi. Akan dihadirkan P20 dan P20 Pro sebagai perangkat flagship dengan tiga kamera belakang. Selain dua perangkat premium tersebut akan diluncurkan pula Huawei P20 Lite sebagai versi terendah dimana belum lama ini perangkat mendapatkan sertifikasi TENAA.

Sementara itu sejumlah spekulasi yang beredar mengungkap bahwa sang vendor akan mengemas Huawei P20 Lite dengan mengusung layar yang masih terbilang lapang. Hadir sebagai phablet dengan diagonal 5.84 inchi membawa resolusi 2280 x 1080 pixels dalam aspek rasio 19:9 sehingga menyuguhkan layar penuh lapang. Spekulasi yang beredar mengungkap perangkat sebagai versi terendah juga akan mengusung layar poni diatas layarnya mirip dengan dua saudaranya P20 dan P20 Pro.

Baca Juga Nongol di FCC, Huawei Y9 (2018) Dibekali fitur Dual Kamera!

Hanya saja berbeda dengan P20 Pro yang mengusung bekalan tiga buah kamera belakang sekaligus, versi terendah Huawei P20 Lite ini hadir dengan dukungan dual kamera pada bodi belakangnya. Kamera ganda di punggung bodinya memiliki konfigurasi 16MP + 2MP dimana juga disokong dengan LED Flash untuk mendukung penerangan saat digunakan berfoto ditempat minim cahaya.

Huawei P20 Lite
Copyright ©TENAA

Meskipun hadir sebagai versi terendah dengan banderolan harga lebih terjangkau namun Huawei P20 Lite juga cukup menggoda pada usungan kamera depannya. Vendor dari negeri Tirai Bambu ini membekalkan kamera depan berkekuatan 24 MP yang cukup menjanjikan. Kendati demikian belum ada informasi valid apakah perangkat ini menjadi jawaban Huawei atas kebutuhan para pecinta selfie ataukah tidak.

Baca Juga Menggoda! Kamera Huawei P20 Dikonfirmasi Usung Teknologi A.I

Sementara untuk dapur pacu Huawei P20 Lite kabarnya akan dibenamkan chip Kirin 659 dengan usungan RAM 4 GB. Selain itu rumor yang beredar juga mengungkap perangkat akan didukung kapasitas penyimpanan internal besar mencapai 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu micriSD. Meskipun demikian besar kemungkinan Huawei juga akan menghadirkan varian RAM dan memori internal berbeda sebagai pilihan.

Bukan hanya di sektor kamera, namun daya tarik Huawei P20 Lite ini juga ada pada sistem pengoperasian dengan dukungan Android Oreo dikemas dalam antarmuka EMUI 8.0. Untuk kapasitas baterainya tertanam baterai berkapasitas 2900 mAh dimana akan hadir dalam varian warna hitam dan kemungkinan juga warna biru. Hingga kini belum ada informasi berapa banderolan harga P20 Lite, so nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Jelang Peluncuran, Harga Huawei P20 Pro Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here