Kini Panggilan Video Sudah Tersedia di Facebook Messenger Lite!

0
566
Copyright ©

Facebook Rilis Fitur Video Call di Messenger Lite!

oketekno.com – Beberapa tahun lalu, perusahaan sosial media Facebook telah melucurkan aplikasi Messenger Lite untuk perangkat Android untuk beberapa negara berkembang, seperti Amerika Serikat maupun Inggris.

Nah seiring perkembangan teknologi, kini pihak Facebook telah mencoba menambahkan fitur keren pada aplikasi milinya tersebut guna meningkatkan pengalaman interaksi dari para penggunannya nanti., fitur tersebut berupa panggilan video atau video chat.

Baca juga: Gak Perlu Ribet, Inilah Cara Tambah Teman Facebook Gunakan QR Code!

Aplikasi Messenger Lite ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2015 silam. Pada awalnya, peluncuran aplikasi ini sendiri ialah untuk menarik minat dari para pengguna di negara berkembang. Seperti dikutip dari laman Tech Crunch, biasanya negara berkembang memiliki harga paket internet mahal, dan masayarakat lebih memilih ponsle kelas pemula.

Copyright ©TechCrunch

Namun Facebook pun membawa aplikasi ini ke negara berkembang tersebut. Dan ini merupakan pengakuan dari mereka jika warga negara berkembang lebih suka mengunakan aplikasi sederhana dan ringan.

Baca juga: Ini Lho Tips Seru Gunakan Facebook Transparan di Smartphone Android!

Untuk aplikasi Messenger Lite ini hanya 10 MB saja, dan dengan begini aplikasi ini pun bisa dipasang dengan cepat serta tak memerlukan waktu banyak bandwidth untuk dijalankan. Sama seperti aplikasi messenger biasanya, anda bisa menemukan icon untuk melakukan video call ini dalam percakapan dengan anda dibagian atas.

Pada awalnya, pihak Facebook memasukkan beberapa fitur utama dari Messenger kepada versi Lite, seperti contohnya pengiriman pesan, berbagi tautan maupun sticker, maupun berbagi foto. Dan keputusan mereka untuk meluncurkan fitur vide chat tersebut untuk semakin memanjakan pengguna Messenger Lite.

“Video chat merupakan bagian penting dari komunikasi setiap hari. Mengobrol dengan berhadapan langsung adalah cara yang tepat untuk melihat dan mendengar suara orang-orang yang paling Anda sayang. Misalnya ketika Anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun, ada kabar baik yang ingin Anda beritahukan, atau ketika Anda ingin mengobrol tentang kegiatan seseorang.” Tulis pihak Facebook.

Baca juga: Dianggap Menjiplak, BlackBerry Resmi Tuntut Facebook dkk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here