Mirip Whatsapp, BBM Android Bisa Dijalankan Via Dekstop!

0
2051
Copyright ©Kompastekno

BBM Android Via Dekstop Masih di Uji Coba

oketekno.com – Blackberry Messenger atau biasa disebut sebagai BBM merupakan aplikasi chating yang bisa dijalankan pada perangkat Android. Namun seiring waktu berjalan kini aplikasi tersebut bisa dijalankan juga secara dekstop.

Tentu adanya versi dekstop ini mengingatkan kita mengenai aplikasi Whatsapp yang sudah bisa dijalankan via dekstop. Namun sebelumnya aplikasi BBM ini juga bisa dijalankan secara dekstop dengan bantuan aplikasi Blackberry Blend dan di Install di komputer maupun tablet.

Baca juga: Tips Mudah Atasi Kecanduan Sosial Media, Coba Yuk!

Namun aplikasi ini hanya mendukung format BBM dari ponsel Blackberry saja. Belum berlaku untuk smartphone android. Nah untuk BBM Android ini ada cara untuk anda yang ingin mengakses BBM melalui dekstop.

Copyright ©bbmessaging

Seperti dikutip dari laman KompasTekno, buat pengguna BBM Android yang ingin menjalankan via Dekstop, caranya hampir mirip dengan mengakses Whatsapp for Dekstop, yakni dengan cara memindai barcode. Bagaimana?

Baca juga: Dianggap Menjiplak, BlackBerry Resmi Tuntut Facebook dkk!

Caranya cukup mudah, silahkan anda mengakses tautan berikut ini https://web.bbmessaging.com/.  Setelah itu buka aplikasi Blackberry Messenger di pada smartphone anda, lalu pilih menu ‘Me/saya’, cari menu BBM Dekstip.

Setelah mengetuk pilihan tersebut, maka kamera ponsel anda akan terbuka dan bersiap memindai barcode yang muncul di dekstop. Lalu saat berhasil masuk, maka pengguna bisa mengakses semua chat, grup, maupun kontak BBM android anda.

Berbeda dengan Blackberry Blend, mekanisme ini tidak memuat notifikasi SMS. Namun fitur tersebut masih berupa versi beta atau dalam tahap uji coba saja. Jadi hanya beberapa pengguna yang beruntung saja yang bisa menggunakan fitur baru ini.

Jika mungkin kebetulan anda pengguna BBM Android saat ini sudah bisa, maka silahkan mencoba berkirim pesan hingga berkirim gambar nanti. Namun untuk BBM emoji masih belum bisa digunakan dalam fitur ini.

Baca juga: Wooww.. Pengguna Aktif WeChat Hampir Samai Whatsapp Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here