Yeeey, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Mendarat di Indonesia!

0
2029
Copyright ©Kompas

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Mendarat di Indonesia, Banyak Keungulannya Lho!

Oketekno.com – Setelah sebelumnya resmi dikenalkan dalam ajang Mobile Wolrd Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol, akhirnya Samsung merilis duo flagshipnya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Seperti yang diketahui, dua Smartphone ini mengusung tampilan yang cukup mirip dari pendahulunya. Meski punya penampilan mirip, yang pasti segudang pembaruan maupun peningakatan diboyong Samsung untuk dua ponsel barunya itu.

“Kami tidak hanya menghadirkan kamera terbaik. Tapi kami reimagine kamera menjadi breakthrough. Sehingga bisa mengabadikan momen lebih epic,” Kata Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Note 9 Dibekali Pengisian Daya Nirkabel?

Secara dimensi, Galaxy S9 memiliki ukuran lebih pendek dari pedahulunya. Sebab vendor tersebut mengilangkan bezel atas dan bawah, sehingga membuat rasio layar ke bodi jadi lebih besar. Meski begitu, layar keduanya tetap sama dengan generasi sebelumnya. Galaxy S9 hadir dengan ukuran layar 5,8, sementara Galaxy S9+ punya bentangan 6,2 inch.

Copyright ©HardwareZone

Untuk layarnya mengadopsi teknologi Super AMOLED dengan resolusi 2.960 x 1440 pixel. Tak lupa, vendor asal Korea Selatan ini melindunggi perangkatnya dengan kaca anti gores Gorilla Glass 5. Perangkat ini ditenagai prosesor Exynos 9810 dipadu GPU Mali G72 MP18. Penyimpanan internalnya juga sama yakni 64 GB, hanya saja S9 Plus punya opsi 256 GB.

BACA JUGA: Mau Coba Samsung Galaxy S9? Gunakan Aplikasi ini!

Perbedaan selanjutnya yakni ada pada RAM dan baterai. Samsung Galaxy S9 disematkan RAM 4GB dan baterainya berkapasitas 3.000 mAh. Sedangkan untuk yang S9 Plus didukung RAM 6GB dengan daya tampung 3.500 mAh.

Hal menarik lainnya yakni ada pada peningkatan kameranya. Peningkatannya diklaim sangat signifikan dari pendahulunya. Tetap mengandalkan kamera 12 MP di bagian belakang, tapi kali ini mereka menyematkan sensor. Tak cukup itu saja, raksasa teknologi asal Negeri Ginseng ini turut memperbesar bukaan diafragmanya menjadi f/1.5. Seperti diketahui, Galaxy S8 punya diafragma sebesar f/1.7.

Kemudian mereka membekalinya dengan kemampuan video slow-motion hingga 960 fps di resolusi 720 pixel. Dengan adanya kemampuan ini, setiap gerakan objek dapat terekam dan bisa ditampilkan lebih dramatis.

Spesial untuk S9 Plus, Samsung membenamkan dua kamera belakang yang kinerjanya hampir sama dengan seri pendahulunya. Berbekal teknologi Augmented Reality (AR) dan Intelligent Scan pada kamera depannya, memungkinkan pengguna untuk menampilkan wajahnya dalam bentuk animasi dan masih banyak lagi keunggulan dari ponsel terbaru ini.

Sementara itu penjualan perdana Samsung Galaxy S9 ini akan dilangsungkan pada 16 Maret hingga 19 Maret 2018 mendatang. Adapun pilihan warna yang tersedia yakni midnight black, coral blue dan lilac purple.

BACA JUGA: Simak Yuk, Begini Cara Nonaktifkan Bixby di Samsung Galaxy S9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here