Cara Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi yang Ampuh Banget

1
14551
Cara Meringankan Kinerja RAM Android B
Copyright ©lowaccess

Trik Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi Tambahan

Oketekno.com – Cara Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi. Di zaman yang sudah serba modern dan canggih seperti sekarang ini sudah banyak kalangan yang telah bergantung terhadap perangkat Smartphone hampir di seluruh aktivitas yang dijalaninya. Yang sangat populer di Dunia saat ini ada 2 platform yang berbeda menurut sistem operasi yang dijalankan, diantaranya yakni iOS dan juga Android.

Bagi Anda yang merupakan salah satu pengguna perangkat Smartphone berbasis Android, tentunya sudah tidak asing lagi bukan mengenai aktifitas multitasking yang mana bisa membuka atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus di waktu yang sama.

Untuk itulah, guna kebutuhan dari sang pengguna bisa terpenuhi, saat ini kebanyakan perangkat Smartphone terbaru dibekali dengan kapasitas internal RAM yang lumayan besar. Hal ini bertujuan supaya berbagai aplikasi yang membutuhkan kinerja yang cukup berat sekalipun bisa dijalankan secara bersamaan. Dengan begini, Smartphone yang hanya dibekali kapasitas RAM 1GB atau mungkin kurang bisa jadi sangat keberatan jika dipaksa untuk menjalankan berbagai aplikasi besar tersebut.

Simak Nih: Tips Cara Menambah RAM Smartphone Android

Namun ternyata, perangkat Smartphone itu tidak akan begitu berat menjalankan aplikasi kalau RAM usage tidak mencapai 80% ke atas. Untuk mengatasi hal semacam ini sebenarnya kita bisa menggunakan berbagai aplikasi seperti Task Killer, Swap RAM, atau mungkin yang lain, namun hal itu kurang efektif bagi pengguna yang hanya memiliki memori internal kecil. Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi berikut ini:

Cara Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi

Pertama, kalau Anda masih belum menjadi pengembang, masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu tentang ponsel dan tap versi Android atau customize-nya beberapa kali hingga ada notif Anda telah menjadi pengembang.

Cara Meringankan Kinerja RAM Android 1
Copyright ©Oketekno

Setelah itu, kita scroll ke bawah hingga menemukan menu sistem dan perangkat, lalu klik opsi setelan tambahan.

Ketahui Juga: Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android

Cara Meringankan Kinerja RAM Android 2
Copyright ©Oketekno

Cara Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi berikutnya yakni scroll kebawah dan kalian bakal menemukan opsi pengembang, dan klik menu tersebut.

Coba Nih: Cara Mudah Percepat Hp Android Tanpa Root

Setelah itu, scroll ke bawah lagi hingga menemukan “Batas proses latar belakang”, klik pilihan tersebut dan atur menjadi “tidak ada proses latar belakang”.

Cara Meringankan Kinerja RAM Android 3
Copyright ©Oketekno

Seperti itulah guys Cara Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi yang bisa Anda terapkan sendiri dengan mudah pada perangkat Smartphone kalian. Oh iya, langkah diatas dicoba menggunakan perangkat Xiaomi Redmi 4X dengan sistem operasi Android V7.1 Nougat dan MIUI 9, untuk pengguna lain tidak terlalu jauh berbeda kok, hanya saja peletakan menu yang tidak sama. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Aktifkan Fitur Rahasia Untuk Tingkatkan Performa Android

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here