Huawei Y9 (2018) Akhirnya Resmi Dirilis, Seperti Apa Spesifikasinya?

0
590
Copyright ©BGR India

Huawei Y9 (2018) Miliki 4 Kamera dan Layar Bezelles

Oketekno.com – Setelah beberapa kali muncul bocoran dan bakal diperkenalkan dalam waktu dekat, akhirnya Huawei meresmikan peluncuran smartphone tebraru mereka dipasaran, perangkat tersebut adalah Huawei Y9 (2018).

Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Huawei Y9 yang dirilis setahun lalu, dan seperti pendahulunya ponsel ini juga dihadirkan untuk menyapa penggemarnya di kelas menengah dengan fitur yang mantap didalamnya.

Baca juga: Menggoda! Kamera Huawei P20 Dikonfirmasi Usung Teknologi A.I

Huawei Y9 (2018) ini hadir dengan tetap mengusung layar yang sangat luas, yakni berdimensi 5.93 inch dengan resolusi setara FHD+ 1080 x 2160 pixel. konsep layarnya pun berbentuk fullvies display dengan aspek rasio 18:9 layaknya ponsel bezelles terbaru belakangan ini.

Copyright ©BGR India

Lalu untuk urusan dapur pacunya, Huawei Y9 (2018) bakal ditenagai dengan chipset besutan vendor Huawei sendiri yakni Kirin 69 dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB, dengan begini maka anda pun bisa berselancar di dunia internet dengan sangat nyaman tak khawatir lelet. Perangkat ini juga sudah berjalan pada sistem operasi baru yakni Android Oreo dengan antarmuka dari EMUI 8.0.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Harga Huawei P20 Pro Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S9?

Untuk sektor fotografinya, ponsel android ini didukung dengan adanya dual kamera dibagian bodi belakang berukuran 13 MP + 2 MP. Tentu dengan adanya kamera tersebut menjadikan jepretan dari ponsel ini bisa makin bokeh nantinya.

Yang menarik, tak hanya bagian bodi belakang saja yang memiliki dual kamera, namun bodi depan dari Huawei Y9 (2018) ini juga memiliki kamera ganda berukuran 16 MP + 2MP. Nah untuk menyimpan hasil jepretan anda nantinya juga tak perlu bingung, karena ponsel ini memiliki media penyimpanan yang sangat luas, yakni berukuran 32 GB.

Untuk harga smartphone ini dibanderol dengan harga yang masih cukup terjangkau, yakni menyentuh angka USD 247 atau setara dengan Rp 3.3 jutaan perunitnya. Namun sayang masih belum diketahui kapan ponsel ini bakal dilepas kepasar global termasuk Indonesia.

Baca juga: Huawei P20 Lite Tetap Miliki Layar ‘Poni’ Meskipun Menjadi Versi Terendah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here