Sangat Mudah, Begini Cara Membuat GPS di Smartphone Lebih Akurat!

0
1497
Copyright ©makeusof

Tips Mudah Jadikan GPS di Smartphone Lebih Akurat

oketekno.com – Lokasi memang menjadi informasi utama yang dibutuhkan setiap aplikasi dengan akses pada sebuah smartphone. Sepeti contohnya aplikasi Google  Maps yang memang membutuhakn informasi lokasi dari pengguna untuk bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Namun pada perangka berbasis Android maupun iOS, anda bisa mengatur batas akses lokasi untuk beberapa aplikasi tertentu. Hal ini dimaksudkan selain bisa memberikan tingkat keakuratan yang lebih baik pada salah satu aplikasi yang penting, namun juga bisa menghemat pemakaian kuota internet juga nantinya.

Baca juga: Cara Meringankan Kinerja RAM Android Tanpa Bantuan Aplikasi yang Ampuh Banget

Nah pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas artikel tips dan trik tentang Cara Membuat GPS di Smartphone Lebih Akurat. Untuk pengturan ini bisa anda gunakan pada aplikasi yang sangat penting dan membutuhkan akurasi tinggi sepeti Google Maps salah satunya.

Pada saat sedang melakukan perjalanan, memang keakuratan dari GPS menjadi hal yang sangat penting dilakukan agar nantinya kalian tidak tersesat. Untuk itu saat ini kami sajikan ulasan tentang Cara Membuat GPS di Smartphone Lebih Akurat yang perlu kalian lakukan dibawah ini.

Baca juga: Suka Ngilang, Berikut Tips Dapatkan Jaringan 4G LTE Dengan Mudah!

  • Langkah pertama silahkan akses aplikasi setting di smartphone anda
  • Cari menu location
  • Jika menu location sudah aktif, maka anda akan menemukan menu Mode. Buka menu tersebut dan pada bagian Location Mode bakal menampilkan tiga buah menu tipe akurasi lokasi yang telah didukung Android.

  • Silahkan pilh mode High Accuracy untuk mengaktifkan mode tersebut. dengan begini maka aplikasi GPS bakal memberikan tingkat kebutuhan akurasi yang begitu tinggi kepada pengguna nanti.
  • Selesai

Namun perlu diingat, untuk mode akurasi GPS ini hanya berlaku untuk seluruh aplikasi yang anda miliki, dan tidak bisa ditentukan per aplikasi. Nah anda bisa mengizinkan maupun memblokir aplikasi untuk mengakses GPS tersebut diwaktu yang sama. Sekian ulasan dari kami tentang Cara Membuat GPS di Smartphone Lebih Akurat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Ternyata Begini Trik Cepat Ngecas Smartphone dengan Mode Airplane!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here