Saat Meminta Hal Sederhana Ini, Pengguna Apple Justru Diancam Oleh CS?

0
437
CS iCloud Apple
Copyright ©Yelp

Ingin Menghapus Akun iCloud, Pengguna Apple Ini Malah Diancam Datanya Bakal Disebarluaskan

Oketekno.com – Belum lama ini ada informasi yang kurang menyenangkan dari perusahaan Apple, hal ini dikarenakan ada seorang pengguna produk Apple yang berada di Tiongkok telah memberikan penjalasan bahwa dirinya telah diancam oleh salah satu pegawai perusahaan mewah asal Amerika Serikat yang menjadi bagian Customer Service.

Salah satu pegawai Apple ini telah melakukan ancaman jika dirinya akan menyebar luaskan seluruh isi file-nya yang tengah berada di iCloud dan meliputi foto, email, kontak dan beberapa file lainnya. Disisi lain, sang pengguna telah menuturkan kalau ancaman yang diberikan kali ini disebabkan karena dirinya saat itu meminta pihak Apple untuk menghapus akun iCloud miliknya.

Simak Nih: Apple Perbarui Aplikasi Musik Milikinya Versi Android, Apa yang Baru?

Seperti yang telah dilaporkan oleh media Softpedia kalau cerita ini telah diunggah oleh pengguna alias korban ancaman di situs jejaring Sosial setempat yakni Weibo. Awalnya, pengguna layanan Apple yang memiliki marga Qin ini menghubungi pusat bantuan serta memohon untuk menutup akun iCloud miliknya yang tersimpan di database perusahaan.

iCloud
Copyright ©Apple iCloud

Ia tidak ingin kalau data-data penting tersebut dipegang oleh perusahaan teknologi milik pemerintahan setempat yang bernama Guizhou-Cloud Big Data Industry Development Co, Ltd. Beberapa waktu sebelumnya, perusahaan asal Amerika ini memang sudah memindahkan semua data penggunanya yang ada di Tiongkok ke server lokal. Ternyata, hal ini telah menuai pro dan kontra mengenai privasi data.

Ketahui Yuk: Notch tidak Diberikan untuk iPhone Terbaru?

Ketika Qin berkomunikasi kepada pegawai Apple untuk menutup iCloud-nya, ternyata semakin memanas dan sampai berseteru karena adanya penolakan. Selain itu, pengguna juga menyebut kalau tingkah laku pegawainya ini sangat arogan serta tidak fokus dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, korban juga menjelaskan kalau pegawai meminta agar mengirimkan perminataan pertemanan dalam waktu satu jam. Namun, meski pertemanan itu dikirim, nyatanya si pegawai tidak pernah menerimanya. Dengan begitu korban langsung menghubungi kembali si pegawai, namun jawaban yang diberikan cukup mengejutkan yaitu semua datanya telah berhasil disalin olehnya.

“Saya tak bisa berharap kamu mati, tetapi setidaknya bisa membuat kamu kerepotan”ucapnya dari sang pegawai.

Dengan begitu, Qin langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian setempat dan kabarnya saat ini Pegawai Apple itu telah dipecat. Namun sayang, masih belum diketahui lebih lanjut data apa saja yang berhasil disalin pada saat itu.

baca juga: Alasan Ponsel Android Tiru Desain iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here