Nokia 9 Akan Miliki Fingerprint Under Display dan Layar ‘Poni’, Benarkah?

0
564
Nokia 9 Akan Miliki Fingerprint Under Display
Copyright ©net

Flagship Nokia 9 Adopsi Desain Layar ‘Poni’ dan Fingerprint di Layar!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Nokia yang berada dibawah lisensi HMD Global memang kembali bangkit setelah banting setir memproduksi smartphone berbasis android. Berbagai smatphone Android Nokia bahkan mendapatkan respon tinggi di pasar global. Hingga pada penghujung tahun 2017 lalu HMD dikabarkan tengah sibuk menyiapkan handset Nokia terbaru yang masuk kategori flaghsip bertajuk Nokia 9. Smartphone premium ini dikabarkan akan hadir dengan sensor pemindai sidik jadi dibawah layar dengan desain layar ‘poni’ ala iPhone X, benarkah?

Usut punya usut Nokia 9 akan meluncur pada tahun 2018 ini hanya saja kapan tanggal pasti perilisannya nampaknya masih menjadi misteri. Sejumlah analis mengungkapkan pendapatnya bahwa perangkat ini kemungkinan besar akan menjadi smartphone terbaik dari Nokia di tahun 2018 ini. Apalagi rumor yang berhembus menyebutkan smartphone ini didukung fitur kekinian yang begitu menggoda.

Baca Juga Model Nokia TA-1047 Direstui TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

Dilansir dari laman GizChina pada Minggu (11/3/2018), smartphne android ini akan membawakan bentang layar lapang seluas 5.7 inchi tanpa bezel layar. Layar lapang tersebut memiliki aspek rasio 18:9 kekinian dalam bezel yang diketahui lebih tipis dari perangkat Nokia premium lainnya. Bukan hanya itu saja, pihak HMD Global juga diketahui akan menanamkan chipset Snapdragon 845 dari Qualcomm pada Nokia 9 yang menjadi chip terbaik di pasaran saat ini.

Nokia 9 Akan Miliki Fingerprint Under Display
Copyright ©net

Tentunya vendor asal Finlandia ini juga akan membekali Nokia 9 dengan sensor fingerprint atau pemindai sidik jari sebagai salah satu fitur keamanannya. Namun yang menjadi pertanyaan mendasar adalah akankah sensor keaman biometrik tersebut ditanamkan di bodi belakang atau dibenamkan di sisi mana ?

Namun nyatanya sensor fingrprint pada Nokia 9 bukan ditanamkan di bodi belakang bodinya. Bocoran terbaru yang didapat dari laporan media di China mengungkapkan bahwa smartphone Nokia Android premium ini akan didukung pembaca biometrik yang ditanamkan di layar depan perangkat atau didalam layarnya.

Baca Juga Nokia 9 dan Nokia 8 Pro Bakalan Rilis Tahun ini, Benarkah?

Tentunya kabar tersebut menjadi cukup menarik dan mencuri perhatian. Pasalnya hingga saat ini hanya pabrikan Vivo yang mampu membuktikan kemampuan dalam memproduksi smartphone dengan sensor fingerprint didalam layar. Vendor asal Tiongkok tersebut bahkan telah membuktikan kreativitas dan inovasinya dengan menerapkan teknologi tersebut dalam perangkat Vivo X20 Plus UD (Under Display) yang telah resmi dirilis.

Namun bukan hanya teknologi sensor pembaca sidik jari didalam layar, kabarnya Nokia 9 juga akan didukung dengan desain kekinian ala iPhone X besutan Apple. Flagship Nokia ini dikabarkan akan mengadopsi layar ‘berponi’ atau memiliki notch diatas layar dimana desain tersebut memang pertama kali digunakan pada iPhone X yang meluncur September tahun lalu.

Sementara itu pihak HMD Global sendiri di awal tahun 2018 terbilang cukup bernyali dalam menunjukkan kemampuannya dengan merilis empat smartphone sekaligus dan satu ponsel fitur dalam event akbar MWC 2018 di Barcelona, Spanyol akhir Februari lalu. Empat smartphone itu yakni Nokia 1, Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus dan flagship Nokia 8 Sirocco serta satu featured phone bertajuk Nokia 8110 atau Nokia Pisang.

Baca Juga Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn Bisa Akses Layanan Google Berkat OS ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here