Bocor, Spesifikasi Hardware Meizu 15 Series Terkuak di Laman Sertifikasi 3C!

0
449
Meizu 15
Copyright ©Akket

Meizu 15, 15 Plus dan 15 Lite Peroleh Sertifikasi 3C!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Meizu dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru garapannya pada 21 Maret 2018 mendatang yakni smartphone Meizu E3. Nampaknya vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut tak ingin ketinggalan dalam menggempur pasaran dengan perangkat inovatif dan canggih. Bahkan masih terkait gebrakan yang dibuat Meizu, sang vendor dikabarkan mempersiapkan smartphone anyar di lini 15 series terbaru yakni Meizu 15, 15 Plus dan 15 Lite. Bahkan ketiga perangkat tersebut kedapatan mampir di lama sertifikasi 3C.

Lineup terbaru Meizu 15 series tersebut diketahui telah terdaftar dalam situs sertifikasi 3C. Dari laman tersebut tersebut terungkap bawa seri terbaru Meizu hadir dengan membawa nomor model M891, M881 dan jua M712. Sejumlah spekulasi yang beredar mengungkapkan bahwa Meizu15 hadir dengan kode nomor M891 sementara Meizu M15+ dengan kode nomor M881 dimana keduanya didukung fitur fast charging 24W serta charger UP1220S paling baru.

Baca Juga Meizu E3 Hadirkan Varian Spesial Ini Untuk Tarik Perhatian Konsumen

Sebelumnya dikabarkan bahwa Meizu akan secara resmi merilis smartphone android kelas menengah atas terbarunya yang bertajuk Meizu E3 di pertengahan Maret. Namun sebelum acara tersebut berlangsung nyatanya smartphone terbaru garapan Meizu telah lebih dulu bocor. Spesifikasi hardware Meizu 15, 15 Plus dan 15 Lite terkuak di situs sertifikasi 3C (China Compulsory Certification) di Tiongkok.

Sementara itu kode nomor terakhir yang disebutkan yaitu M712 sendiri diduga kuat merupakan perangkat Meizu 15 Lite yang dilengkapi fitur fast charging 18W. Sementara itu sang vendor telah memberikan konfirmasi bahwa Meizu 15 dan 15 Plus akan dibekali processor dengan opsional chip Qualcomm Snapdragon 60 dan Exynos 8895 layaknya perangkat Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S8 serta Galaxy S8 Plus.

Meizu 15 Series certification
Copyright ©3C certification

Sementara versi terendah yakni Meizu 15 Lite sendiri akan diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang memang dikenal lebih hemat pada penggunaan baterai namun performa yang lebih bertenaga. Nantinya ketiga perangkat Meizu ini sama-sama akan didukung layar penuh atau fullscreen dengan aspek rasio 18:9 juga disokong fingerprint pada sisi samping perangkat.

Sementara itu berdasarkan bocoran ReaMeizu di Jepang, smartphone android Meizu 15 ini sendiri menawarkan layar phablet lapang seluas 5.5 inchi dengan mengadopsi panel AMOLED. Selain itu didalamnya akan diperkuat RAM 4 GB dan juga kapasitas internal 64 GB dan pilihan internal 128 GB. Sementara untuk sistem pengoperasian yang dijalankan mendukung Android Nougat v7.1.1.

Baca Juga Ini lho Deretan Produk Meizu Pada Tahun 2018!

Memiliki spesifikasi yang berbeda, Meizu 15 Plus hadir dengan layar lebih lapang seluas 6.0 inchi dengan panel AMOLED dalam RAM 6 GB yang lebih tangguh. Didalamnya dibekali pilihan kapasitas internal 4 GB dan 128 GB. Sedangkan untuk versi terendah 15 Lite didukung layar seluas 5.5 inch dalam RAM 4 GB dan juga pilihan internal 32 GB serta 64 GB.

Kabar yang beredar mengungkapkan bahwa ketiga smartphone Meizu 15 series ini akan mulai debut pada April 2018 di pasar China. Belum diketahuui apakah nantinya ketiga smartphone tangguh ini juga akan meluncur di pasar global termasuk Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Meizu E3 Charm Blue Batal Rilis, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here