Waduh, Duo Samsung Galaxy S9 Minim Peminat?

0
1138
Copyright ©techradar

Pemesanan Samsung Galaxy S9 Masih Dibawah Galaxy S8

Oketekno.com – Dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Samsung Galaxy S9 memang cukup menyita perhatian bagi para undangan, dan banyak yang memprediksi jika ponsel ini bakalan sukses dipasaran.

Dan ternyata, langkah awal dari Galaxy S9 ini dipasaran terindikasi tidak segemilang dari pendahulunya yakni Samsung Galaxy S8. Sebagai perangkat flagship terbaru, smartphone memang dikemas dengan spesifikasi yang tangguh, yakni Qualcomm Snapdragon 845, dan bahkan menjadi perangkat pertama yang menggunakannya.

Baca juga: Yeeey, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Mendarat di Indonesia!

Hanya saja, konon kabarnya Samsung Galaxy S9 ini banyak menuai kritik dari pengguna, lantaran selain menggunakan chipset yang lebih baik, namun untuk spesifikasi lainnya ternyata tidak jauh beda dengan seri sebelumnya.

Copyright ©techradar

Sejurus dengan hal tersebut, dikutip dari laman Tabloidpulsa, berdasarkan sebuah laporan awal yang masih belum terkonfirmasi, pre-order untuk Samsung Galaxy S9 ini di Korea Selatan yang digelar pada tanggal 28 Maret kemarin, terindikasi masih lebih rendah dari seri sebelumnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 Dibekali Pengisian Daya Nirkabel?

Dan kembali berdasarkan informasi yang terbaru, jika ponsel android ini mengawali kiprahnya kali ini dengan buruk. Dan jumlah pre-order dari Galaxy S9 dihari pertamanya, ternyata mendapatkan skor 30% lebih rendah jika dibandingkan seri Galaxy S8.

Pada hari pertama, pre-order Samsung Galaxy S9 ini hanya mampu menyatatkan jumlah 180 ribu peminat saja, masih jauh dari Galaxy S8 dimana pada saat ponsel premium Samsung ini melakukan pre-order hari pertama yang mencatatkan angka 260 ribu peminat.

Kinerja dari smartphone ini juga diestimasi bakal tak secemerlang dari pendahulunya. Berdasarkan estimasi sumber di industri, penjualan dari Galaxy S9 diestimasi hanya mencapai 70% hingga 80% dari penjualan dari Galaxy S8. Berdasarkan data lain menunjukan, dari e-commerce JD.com misalnya untuk pre-order perangkat ini hanya menyentuh angka 4000 unit. Sementara untuk varian Galaxy S9 Plus mencapai 1650 unit.

Baca juga: Wow, Harga LG V30S ThinQ Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S9 Plus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here