Motorola Bersiap Luncurkan Mod Khusus Untuk Virtual Reality!

0
597
Copyright ©Twitter

Motorola Bersiap Luncurkan Mod Khusus Untuk Virtual Reality! Kapan?

Oketekno.com – Cukup lama tak terdengar kabar, namun baru-baru ini Motorola dikabarkan tengah bersiap untuk segera meluncurkan aksesori bernama Moto Mod untuk lini ponsel pintarnya. Dan kali ini perusahaan tersebut bersiap meluncurkan aksesoris berupa virtual reality (VR) headset.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Evan Blass, yang memang sering memberikan bocoran informasi mengenai ponsel terbaru. Seperti yang dilansir dari The Verge pada hari Selasa 13 Maret 2018, Evan  Blass sudah mengunggah desain headset itu melalui akun Twitter miliknya.

Tapi sayangnya tidak ada informasi secara rinci mengenai aksesori tersebut. Kendati begitu jika melihat dari foto yang diunggah, headset ini memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dari perangkat serupa yang sudah ada di pasaran.

BACA JUGA: Begini Cara Buka Aplikasi Android dengan Fingerprint!

Berdasarkan dari desain itu, ada dugaankuat bahwa headset ini akan mendukung augmented reality. Alasannya adalah headset ini memungkinkan kamera depan smartphone mengarah ke depan.

Copyright ©Twitter

Bahkan sampai detik ini, belum ada pernyataan secara resmi dari Motorola mengenai kehadiran headset tersebut. Namun jika mengingat perusahaan sudah lama menyiapkan deretan mod yang siap meluncur, ada kemungkinan aksesoris ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui, perusahaan yang dimiliki oleh Lenovo itu setidaknya telah meluncurkan empat Moto Mods. Senada dengan namanya, ini merupakan aksesori tambahan untuk seri ponsel pintar Moto Z yang disematkan di bagian belakang bodi perangkat untuk memberikan fungsi yang berbeda.

BACA JUGA:Inilah Jajaran 5 Smartphone Terbaru Harga Rp 1 Jutaan!

Sementara itu di Indonesia, perusahaan tersebut telah mengenalkan Moto Mods, seperti JBL Soundboots, Moto Insta-Share Projector, OffGrid PowerPack, serta camera mod Hasselblad TrueZoom. Moto Mods diklaim tidak mudah lepas lantaran menggunakan magnet yang kuat.

Beberapa waktu lalu perusahaan memastikan bahwa aksesorinya itu dapat digunakan sampai generasi ketiga. Informasi ini disampaikan langsung oleh Adrie R. Suhadi selaku Country Lead MBG Lenovo Indonesia ketika meluncurkan Moto Z. “Moto Mods kami buat bisa bertahan untuk digunakan sampai tiga generasi Moto Z. Ini menjadi bukti kalau kami serius,” Ungkapnya di sela acara Modsventure In A Snap.

Tidak hanya bisa digunakan sampai generasi ketiga, Mods yang hadir pun dipasangkan dengan ponsel Moto Z berencana untuk menambah. Adrie mengatakan setidaknya ada 12 Mods yang dirilis dalam 12 tahun.Untuk melahirkan Mods, Motorola pun menggaet banyak pihak untuk bekerjasama.

BACA JUGA:Wow, Tahun Ini XL Makin Fokus Garap Jaringan 4,5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here