5 Tips Kenali Smartphone yang di Hack dengan Mudah

0
612
Tips Kenali Smartphone yang di Hack B
Copyright ©rkx1209.hatenablog

Tips Mengetahui Smartphone yang Diretas

Oketekno.com – Tips Kenali Smartphone yang di Hack. Sebagian besar orang di zaman yang sudah serba canggih kali ini pastinya memiliki perangkat Smartphone dan mengandalkan perangkat teknologi tersebut untuk mempermudah berbagai aktifitas yang dijalaninya. Terlebih lagi, Smartphone kalau sudah terhubung dengan jaringan internet tanpa batas, sangat banyak sekali tuh beragam manfaat dan hiburan yang bisa didapatkan.

Namun perlu Anda ketahui bahwa kalau perangkat sudah terhubung ke jaringan internet, maka semua orang yang ingin mengintip atau mencuri file pribadi seseorang bukan suatu hal yang tidak mungkin dilakukan. Hal ini dikarenakan setiap perangkat Smartphone dan alat elektronik canggih lain pastinya memiliki celah keamanan yang bisa disusupi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Lalu, bagaimanakah kita bisa mengetahui kalau perangkat Smartphone telah diretas atau di hack oleh orang lain? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Tips Kenali Smartphone yang di Hack berikut ini.

Simak Nih: Cara Membuat GPS di Smartphone Lebih Akurat!

5 Tips Kenali Smartphone yang di Hack

  1. Baterai Terkuras dengan Cepat

Copyright ©gabworthy

Perangkat Smartphone tidak semua kapasitas baterai yang mampu ditampung itu sama. Akan tetapi kalau kita sudah menggunakan perangkat tersebut cukup lama, tentu sudah terbiasa bukan mengenai jumlah kapasitas dan waktunya pengisian daya?

Akan tetapi kalau Anda merasa kapasitas baterai terkuras dengan sangat cepat padahal penggunaan perangkat masih sebatas wajar saja, kalian perlu mewaspadai karena ada beberapa aplikasi tidak dikenal telah berjalan di background. Biasanya, aplikasi ini berbentuk malware sehingga bisa merusak dan mencuri file yang ada di perangkat.

Simak Yuk: Cara Mengetahui Username dan Password Akun Sosial Media Pacar

  1. Suhu Smartphone Meningkat Drastis

Mengatsi Panas di Smartphone
Copyright ©tribunstyle

Akibat dari poin no 1 yaitu bisa menyebabkan suhu perangkat akan naik secara drastis. Kalau memang sudah begini, kita check satu per satu setiap aplikasi yang berjalan dengan cara masuk ke menu Settings >> Developer Options >> Running Services. Jika memang ada aplikasi tidak dikenal, langsung hapus saja.

Baca Juga: Trik Ampuh Supaya Tak Bisa Diblokir di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here