Horee! Centang Biru Twitter Bakal Diberikan ke Semua Penggunanya

0
406
CEO Twitter
Copyright ©techno

Twitter Konfirmasi Kalau Pihaknya Pasti Berikan Centang Biru Untuk Semua Pengguna

Oketekno.com – Selama ini, jutaan pengguna layanan Twitter sangat ingin sekali memiliki logo centang biru dari pihak pengembang atau biasa disebut dengan Verified. Hal ini dikarenakan logo tersebut sangat berarti dan hanya ditujukan pada beberapa kalangan tertentu dan populer saja. Kali ini, ada kabar baik yaitu logo centang biru ini akan segera menghampiri semua pengguna layanan sosial media berlogo burung biru ini.

Disisi lain, CEO Twitter yang bernama  Jack Dorsey juga telah memberikan informasi kalau pihaknya akan melanjutkan rencana yang sebenarnya sudah di proses dan dipersiapkan sejak tahun 2016 silam. Namun pada kenyataannya rencana tersebut harus tertunda karena pihak Twitter hanya memberikan centang biru ini terhadap beberapa pendukung supremasi Kulit Putih saja.

Simak Nih: Langkah Cerdas Twiter Untuk Hindari Propganda Politik!

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Recode bahwa Dorsey telah mengutarakan niatnya untuk membuka verifikasi ini kepada semua orang di waktu mendatang.

Twitter Account Verified
Copyright ©cnnturk

“(Ini) dilakukan secara berskala, jadi kami tidak campur tangan. Orang-orang dapat memverifikasi fakta-fakta tentang diri mereka, dan kami tidak harus menjadi hakim dan menunjukkan bias” seperti itulah penjelasan dari Jack di kantornya.

Selain itu, di waktu yang sama salah seorang petinggi Twitter juga telah memberikan meluruskan mengenai anggapan sebagian besar pengguna layanannya ini kalau centang biru sama dengan endorsement, namun pada kenyataannya tidak demikian.

Ketahui Yuk: Permudah Posting Video, Twiter Kembangkan Fitur Baru!

“Masalah utama adalah kita menekankan pada identitas, tapi karena awalnya centang biru hanya diberikan ke figur publik, selebritas, dan lainnya, maka status itu (selebritas) tercampur dengan centang biru” begitulah yang diucapkan oleh Davis Gasca selaku menjabat sebagai Direktur Produk Twitter.

“Mereka pikir centang biru adalah kredibilitas. Twitter mendukung orang tersebut (yang mendapat centang biru), Twitter (dianggap) percaya bahwa orang itu mengatakan sesuatu yang hebat dan otentik, padahal itu bukanlah tujuan dari tanda centang (biru)” keterangan lanjutan yang ia beberkan untuk memberikan kejelasan terhadap para Pengguna layanannya.

Hingga saat ini, para petinggi Twitter masih mencari solusi bagaimana cara yang paling efektif untuk memverifikasi semua orang tersebut, dan pada saat itu tiba semua pengguna bisa dipastikan bakal mendapatkan logo centang biru tersebut.

baca juga: Twiter Rilis Fitur Baru Bernama Bookmarks, Apa Fungsinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here