Apple Resmi Patenkan Keyboard Anti Kotor, Seperti Apa?

0
529
Copyright ©

Ini Dia Patenkan Keyboard Anti Kotor yang Dipatenkan Apple!

Oketekno.com – Dari sebuah informasi terbaru menyebutkan bahwa Apple telah resmi mendaftarkan paten untuk sebuah keyboard. Paten ini diklaim dapat mencegah keyboard dari kotoran atau debu yang masuk di sela-sela tombol. Adapun paten yang diajukan terdiri dari dua metode untuk mencegah kotoran masuk ke dalam sela-sela keyboard.

Seperti yang diketahui, metode pertama yakni dengan cara menyegel gap atau celah di antara keyboard. Sementara untuk metode yang kedua yakni dengan menyematkan membran di bawah setiap tombol yang akan jadi celah keluarnya udara setiap kali tombol keyboard di tekan, sehingga akan membantu dalam mengeluarkan kotoran.

Dari hak paten yang diajukan oleh raksasa teknologi asal California, Amerika Serikat itu terlihat bahwa mereka sebelumnya telah mempertimbangkan banyak hal serta alternatif untuk membuat sebuah keyboard anti kotor.

BACA JUGA: Pencipta Siri Sebut Apple Terlalu Menuntut, Ini Alasannya!

Paten tersebut seperti yang dilansir dari The Verge pada hari Minggu, 11 Maret 2018 lalu ternyata telah dibuat pada tanggal 8 September 2016 silam. Tepatnya satu hari setelah perusahaan secara resmi mengumumkan Smartphone yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Copyright ©

Meski dijuluki sebagi keyboard anti kotor, melalui paten Apple memberikan sebuah catatan penting bahwa bagian dari keyboard bisa saja rusak dengan cairan atau partikel solid. “Residu dari semacam cairan, seperti gula, mungkin akan mengakibatkan korosi atau memblokir kontak elektrik dan mencegah tombol bergerak,” tulis perusahaan.

BACA JUGA: Paten Smartphone Layar Poni Ternyata Dimiliki Oppo, Bukan Apple!

Sebenarnya paten ini sudah dibuat sejak lama. Akan tetapi, tidak jaminan apabila  perusahaan Negeri Paman Sam itu meluncurkannya dalam waktu dekat, dikarenakan ini hanyalah sebuah paten.

Sementara itu beberapa waktu lalu perusahaan ini sempat dikabarkan bakal menyiapkan HomePod versi murah. Meski belum mengeluarkan pernyataan resmi, muncul laporan yang mengklaim bahwa mereka akan merilis versi murah dari HomePod di tahun 2018. Laporan ini dikeluarkan oleh media asal Taiwan, yakni Economic Daily News.

Dari informasi yang dikutip dari Ubergizmo, HomePod ini bakal dilepas dengan harga lebih murah dibanding sebelumnya. Jika HomePod yang saat ini dibanderol seharga Rp 4,7 juta, maka untuk versi murahnya diperkirakan dibanderol harga antara USD 150 sampai USD 200 (Rp 2 juta – Rp 2,7 juta).

BACA JUGA: Saat Meminta Hal Sederhana Ini, Pengguna Apple Justru Diancam Oleh CS?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here