Samsung Galaxy S9 Memperoleh Pembaruan Security Pertama, Lebih Aman!

0
1073
Samsung Galaxy S9
Copyright ©Twitter

Update Keamanan Pertama Samsung Galaxy S9 Series Berukuran 242MB!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung memang telah resmi merilis dua flagship terbaru andalannya yakni duo Galaxy S9 series  dimana telah melenggang ke pasar global. Kedua perangkat dibekali dengan sejumlah fitur keren dan menarik didalamnya sehingga memberikan pengalaman lebih menyenangkan untuk pengguna. Tak ayal kehadiran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di pasaran disambut antusias oleh para pecinta gadget di berbagai negara tak terkecuali di Indonesia. Kini perangkat memperoleh update security pertamanya, lantas fitur baru apa yang dibawakan dari pembaruan tersebut ?

Ketika pertama kali diperkenalkan di event MWC (Mobile World Congress) 2018 di Barcelona, vendor asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa mereka telah membuka penawaran sistem pre order mulai pertengahan Maret 2018. Selanjutnya perangkat Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ langsung dipasarkan secara langsung ke tangan konsumennya.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Dibekali Pengisian Daya Nirkabel?

Tentunya Samsung bukan hanya memasarkan dua flagship andalannya yakni Galaxy S9 series sebagai perangkat premium dengan harga tinggi namun juga diimbangi dengan penawaran dan fitur yang banyak dirasakan manfaatnya oleh para konsumen. Salah satu manfaat yang ditawarkan Samsung Galaxy S9 series adalah terkait sistem keamanan dari perangkat itu sendiri.

Terkait dengan hal tersebut, Samsung langsung melakukan pendistribusian update pertama untuk Galxy S9 dan Galaxy S9+ di bulan Maret 2018 ini. Untuk diketahui, update Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini sendiri terkait dengan patch keamanan yang diluncurkan oleh Google tepatnya pada awal bulan Maret lalu.

Harga Samsung Galaxy S9
Copyright©

Memang berkaitan dengan sistem keamana tentunya update security Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ini memiliki tujuan untuk mengatasi sejumlah kendala yang ditemukan oleh pihak Google dalam beberapa bulan terakhir dalam sistem operasi mobile yang dibesutnya yakni Android. Seperti yang kita ketahui Galaxy S9 dan Galaxy S9+ hadir dengan mengusung sistem operasi terbaru yaitu Android OS v8.0 Oreo.

Baca Juga Wow, Harga LG V30S ThinQ Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S9 !

Dilansir dari laman Phonearena, pembaruan atau update patch keamanan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ini sendiri mempunyai file berukuran 242 MB. Bukan hanya menjanjikan untuk melakukan perbaikan perangkat menjadi lebih stabil namun pembaruan ini juga diharapkan dapat menutup sejumlah bug serta memberikan penyempurnaan pada kinerja fitur yang dimiliki perangkat.

Sementara itu Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sendiri memang merupakan smartphone besutan vendor asal Negeri Gingseng yang masuk dalam gelombang kedua dalam menerima update keamanan di bulan Maret 2018. Di awal minggu Maret, Samsung melakukan update keamanan untuk smartphone kelas menengah yakni Samsung Galaxy A8 (2018) series dimana juga mendapatkan patch keamanan yang serupa.

Baca Juga Yeeey, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Mendarat di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here