Keren, Ini Dia Aplikasi yang Bisa Membantumu Dapatkan Pekerjaan!

0
400
Copyright ©

Ini Dia Aplikasi yang Bisa Membantumu Dapatkan Pekerjaan, Seperti Apa?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, selama ini pemerintah terus berupaya menciptakan lapangan pekerjaan untuk menyerap lulusan baru atau fresh graduate, baik sekolah lanjutan atas maupun perguruan tinggi.

Di era perkembangan digital seperti sekarang ini akan sangat mudah dalam mencari kerja bila dilakukan hanya melalui sebuah aplikasi yang bisa digunakan oleh pegawai melalui gadget. Dan hal ini tentunya akan semakin memudahkan bagi generasi milenial.

Salah satu perusahaan startup bernama Bilik Kerja melihat adanya peluang tersebut dengan menyediakan platform penghubung antara orang yang mencari kerja dan pemberi pekerjaan.

BACA JUGA: Horee! Centang Biru Twitter Bakal Diberikan ke Semua Penggunanya

Putut Wibowo yang merupakan CEO Bilik Kerja, mengatakan bahwa platform besutan itu membuka kesempatan untuk para calon pekerja dengan waktu yang fleksibel. Dan tentunya Aplikasi yang Bisa Membantumu Dapatkan Pekerjaan ini sangat cocok bagi yang ingin mengambil pekerjaan paruh waktu.

Copyright ©

“Kami mendorong penyerapan tenaga kerja, terutama pekerja yang memilih mengambil pekerjaan paruh waktu, dan tentunya, generasi milenial,”Kata Wibowo dalam keterangannya pada hari Minggu, 11 Maret 2018.

BACA JUGA: Pencipta Siri Sebut Apple Terlalu Menuntut, Ini Alasannya!

Lebih lanjut Wibowo mengatakan bahwa persyaratan yang harus dipenuhi tidak sulit. Sebab para pencari kerja cukup memiliki smartphone Android, memasang aplikasi Bilik Kerja versi terbaru, koneksi internet yang stabil, mengaktifkan lokasi GPS saat mengaktifkan aplikasi atau melakukan pemesanan.

Setelah masuk di aplikasinya, pengguna dapat memilih layanan Bilik Kerja, masukkan jenis pekerjaan, kemudian memberikan feedback. Beberapa saat kemudian, pencari kerja akan menerima data order server dan diarahkan untuk mengisi data pribadi untuk dikirimkan ke partner atau penyedia pekerjaan yang kamu inginkan tersebut.

“Platform Bilik Kerja sudah mulai berjalan sejak dua bulan lalu. Namun, belum beroperasi secara penuh. Kami sedang menyiapkan platform ini dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store. Jadi, kalau ada pencari kerja yang tertarik hubungi kami melalui situs resmi Bilik Kerja,” Pungkasnya.

Tak lupa ia juga menjelaskan bahwa Aplikasi yang Bisa Membantumu Dapatkan Pekerjaan ini tersedia 8 kategori pekerjaan, diantaranya hotel dan villa, pengajar sekolah, kesehatan, kecantikan, konstruksi dan engineering, hiburan, perbankan,  hingga sektor restoran dan kafe.

Ternyata pihaknya menargetkan untuk menggaet 75 ribu pengguna hingga akhir tahun ini. Dilaporkan bahwa tiga bulan pertama sudah ada 7 ribu pengguna yang resmi terdaftar di aplikasinya.

BACA JUGA: 5 Tips Kenali Smartphone yang di Hack dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here