Xiaomi Redmi Note 5 Pro Akan Dapatkan Kontrol Gesture Layaknya iPhone X

0
1595
Xiaomi Redmi Note 5 Pro Gesture Control
Copyright ©YouTube

Pengoperasian Xiaomi Redmi Note 5 Pro Akan Menyerupai iPhone X Melalui Update MIUI 9.5

Oketekno.com – Untuk pasar Bisnis Smartphone saat ini tengah dilanda trending desain bezel less alias berbingkai tipis sehingga kemewahan dari suatu perangkat bisa lebih menonjol dengan menerapkan aspek ratio layar sebesar 18:9. Dengan begini, tentu saja penampilan untuk navigasi depannya mengalami perubahan total alias tombol fisik telah dihilangkan.

Selain itu, beberapa perangkat premium kelihatannya juga mulai meninggalkan tombol virtual dan beralih terhadap kontrol gestur yang lebih berkualitas. Untuk saat ini sendiri sudah cukup banyak perangkat Smartphone yang telah memanfaatkan kontrol gesture guna mengendalikan perangkat.

Simak Nih: Bocoran Ini Ungkap Fakta Menarik Untuk Nokia 8 Pro, Apa Ya?

Perlu Anda ketahui bahwa sistem pengendalian seperti ini sendiri pertama kali telah diperkenalkan oleh perusahaan Apple melalui Smartphone terbarunya yang bernama iPhone X. Kemudian, diikuti oleh beberapa vendor Smartphone Android juga.

Redmi Note 5 Pro Same with iPhone X
Copyright ©YouTube

Nah, kali ini perusahaan Xiaomi juga bakal menerapkan sistem kontrol gesture ini pada deretan perangkat Smartphone Redmi 5 Plus dan Mi Mix 2. Dan untuk perangkat yang paling baru adalah juga dihadirkan pada Redmi Note 5 Pro.

Untuk kontrol gesture ini nantinya akan diberikan melalui pembaruan sistem software MIUI 9.5 yang mana untuk saat ini masih dalam bentuk program beta awal dan hanya beberapa kalangan khusus saja yang bisa menikmati dan mencobanya.

Ketahui Yuk: Hanya Rp 2 Jutaan, Honor 7C Miliki Spesifikasi Serba Modern dan Memukau

Dengan begitu, software ini tentu masih belum stabil dan masih diperlukan cukup banyak perbaikan. Meski begitu, untuk dukungan sistem navigasi dengan basis gesture ini kelihatannya sudah bisa berfungsi dengan baik ketika dicoba oleh beberapa beta tester.

Gesture terbaru yang akan diberikan pada pembaruan MIUI 9.5 pertama ini nantinya ada 3 macam, pengguna bisa menyapu layar dari sisi bawah layar ke atas alias swipe up hanya untuk mengakses “Home” dari aplikasi atau menu lain. Selain itu, para pengguna nantinya juga bisa swipe up sampai tengah layar saja untuk membuka daftar aplikasi yang tengah berjalan alias recent apps.

Kemudian untuk gesture yang terakhir sang pengguna bisa menyapu layar dari sisi samping kiri maupun kanan layar bagian tengah untuk kembali (Back). Akan tetapi untuk beberapa gesture lain masih belum diketahui lebih lanjut dan apakah pembaruan ini hanya untuk Redmi 5 Pro saja atau mungkin seluruh perangkat Xiaomi yang sudah mendukung MIUI 9. Kita tunggu saja informasi berikutnya.

baca juga: Ini Dia Aplikasi yang Bisa Membantumu Dapatkan Pekerjaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here