Jangan Salah! Ini Logo Baru Aksesoris Besutan Apple yang Asli

0
614
accessories Original Apple
Copyright ©Amazon

Perubahan Logo Produk Aksesoris Apple yang Makin Sederhana

Oketekno.com – Sudah menjadi hal umum kalau setiap produk yang memiliki harga fantastis dan populer di Dunia, pasti ada saja yang berusaha untuk menjiplaknya dan dipasarkan dengan harga yang lebih murah dibanding produk Asli. Kejadian seperti ini kebanyakan yang dijadikan sasaran adalah berbagai produk besutan Apple.

Tentunya kalian juga sudah tau sendiri bukan berapa harga dari aksesoris serta perangkat elektronik yang diluncurkan resmi oleh Apple? Yups, tentu saja lebih mahal dibanding yang lain karena kualitasnya juga cukup mumpuni dan terkesan mewah.

Simak Nih: Xiaomi Redmi Note 5 Pro Akan Dapatkan Kontrol Gesture Layaknya iPhone X

Untuk memastikan kalau produk yang akan Anda beli itu asli atau palsu yakni melalui beberapa tanda yang terdapat pada produk itu sendiri. Salah satu contohnya yakni seperti logo yang selalu ada di setiap produk asli besutan Perusahaan asal Amerika tersebut.

Old MFI Apple
Copyright ©The Verge

Akan tetapi, Apple diketahui baru saja merubah Logonya “Made For i” alias MFi yang mana biasa diterapkan pada seluruh perangkat aksesori Seperti iPhone, iPad maupun iPod. Dari informasi terbaru yang didapat, sang vendor telah mendapatkan tender pembuatan aksesori produk Apple hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan alias 90 hari saja untuk mulai menggunakan logo tersebut.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy S9 Memperoleh Pembaruan Security Pertama, Lebih Aman!

Jika dalam logo lama, pihak perusahaan menempatkan ikon yang merepresentasikan produknya di sebelah kiri nama produk tanpa adanya logo ikonik milik perusahaan. Dulunya, perangkat iPod menempati posisi pertama sehingga diletakkan di bagian paling kiri dan diikuti oleh iPhone dan iPad di sebelah kanannya.

New MFI Apple
Copyright ©Slashgear

Akan tetapi yang sekarang, iPhone telah menggantikan posisi iPod dan berada di bagian paling kiri, kemudian ditengah ada iPad. Untuk logo-nya sendiri juga sangat sederhana dan menghilangkan icon gadget karena hanya ada tulisan serta logo Apple di bagian paling kiri.

Sedangkan untuk perangkat wearable seperti Apple Watch tidak diikutkan dalam pembaruan karena memiliki logo sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa MFi ini pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan Apple sejak tahun 2005 yang mana bersamaan dengan peluncuran nano iPod.

baca juga: 5 Tips Kenali Smartphone yang di Hack dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here