Smartphone Oppo F7 Siap Dirilis di Negara Ini Akhir Maret 2018, Usung Layar Poni!

0
605
Oppo F7
Copyright ©Oppo India

Oppo F7 Siap Dirilis Akhir Maret Sebagai Suksesor Oppo F5!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo nampaknya terus giat merilis smartphone terbaru dengan sejumlah fitur inovatif dan canggih. Seakan tak ingin kalah bersaing dengan sejumlah kompetitornya seperti Vivo, Xiaomi dan Samsung, pabrikan asal Tiongkok ini bahkan telah mempersiapkan sejumlah smartphone mumpuni salah satunya Oppo R15 dan R15 Dream Mirror. Namun ternyata bukan hanya itu saja, sang vendor juga tengah menyiapkan generasi penerus dari Oppo F5 yang bertajuk Oppo F7 dimana siap dirilis di salah satu negara pada penghujung Maret 2018 mendatang.

Seperti yang kita ketahui Oppo F5 sendiri terbilang masih cukup hangat dan baru saja dirilis di pasaran pada November 2017 silam. Kini sang vendor tengah mempersiapkan generasi penerusnya yang disebut-sebut akan memiliki nama dagang Oppo F7. Namun sayangnya tidak ada informasi apapun mengapa sang vendor loncat dari seri F5 ke F7 dan mengabaikan nama seri F6.

Baca Juga Terungkap, Ini Lho Bocoran Spesifikasi Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition!

Terlepas dari hal itu, baru-baru ini para pecinta gadget dibuat penasaran dengan teaser Oppo F7 yang bahkan telah muncul dalam Twitter Oppo di India. Dalam akun resminya tersebut, pihak Oppo memberikan cuitan yang mengungkapkankan generasi terbaru Oppo F-series dengan layar takik atau layar poni atau yang biasa disebut notch layaknya iPhone X. Pada cuitan tersebut sang vendor juga mengajak para pecinta gadget menebak siapa pemain kriket India yang berada dibalik perangkat yang diduga adalah F7 yang tengah pamer layar poni tersebut.

“Make way fot the all-new #OppoF now with an awesome notch screen. Can you guess who the Indian cricketer is behind the phone?”, tulis akun Twitter Oppo India.

Oppo F7
Copyright ©Oppo India

Dari kicauan tersebut nampak dengan jelas bahwa Oppo India juga tengah mengisyaratkan desain smartphone kekinian tersebut yang diduga kuat merupakan perangkat Oppo F7. Tentunya hal yang menarik perhatian adalah layarnya yang bahkan tak berbeda jauh dengan Oppo R15 dan R15 Dream Mirror yakni mengadopsi layar poni atau memiliki notch diatas layar sebagai tempat untuk peletakan kamera depan dan sejumlah sensor.

Sementara itu bocoran desain Oppo F7 sendiri diperkirakan hadir dengan bentang layar lapang seluas 6.2 inchi. Layar tersebut akan mengusung aspek rasio 19:9 yang mulai banyak digunakan sejumlah vendor sehingga layarnya memanjang dalam bezell super tipis. Sementara untuk resolusinya sendiri didukung kualitas Full HD+ membuat kualitas gambar phablet ini jernih dan tajam. Bahkan rasio screen to body F7 mencapai 89.09 persen.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Oppo F7 Terungkap, Seperti Apa?

Sementara rumor lain terkait perangkat ini mengungkapkan bahwa Oppo F7 akan hadir dengan bekalan kamera depan yang memiliki kekuatan 25 MP. Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, tentunya kamera yang dibawakan perangkat ini akan didukung teknologi kecerdasan buatan A.I beauty Recognition dengan peningkatan real-time HDR dan juga mendukung Stiker AR (Augmented Reality).

Melansir dari laman TENAA, perangkat Oppo F7 ini sendiri dikabarkan akan dipersenjatai jeroan yang sama dengan Oppo R15 yang dirilis di Tiongkok. Sementara itu perangkat yang menjadi suksessor Oppo F5 ini akan meluncur pada 26 Maret 2018 di pasar India. Namun hingga kabar ini dimuat belum ada informasi perkiraan harga dan juga kapan mulai tersedia di pasar global. Nantikan saja.

Baca Juga Paten Smartphone Layar Poni Ternyata Dimiliki Oppo, Bukan Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here