Harga Alcatel IT 7 dan Spesifikasi, Tablet Oreo Sejutaan Bodi Tangguh

0
1242
Alcatel IT 7
Copyright ©GSMArena

Harga Alcatel IT 7 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Alcatel IT 7 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar tablet memang perlahan mulai tergeser dengan hadirnya smartphone berlayar lapang yang kerap disebut phablet. Namun nyatanya hal itu tak membuat sejumlah produsen gadget berhenti untuk memperoduksi tablet salah satunya vendor kenamaan Alcatel. Vendor yang bermarkas di Prancis tersebut diketahui memboyong sejumlah smartphone dan dua tablet di MWC 2018 salah satunya bertajuk Alcatel IT 7. Perangkat tablet ini telah didukung dengan sistem operasi terbaru yakni Android Oreo dengan bodi tangguh dimana dilepas untuk menyasar segmen pasar kelas entry level dalam banderolan harga sejutaan.

Tablet terbaru Alcatel ini resmi diperkenalkan pada penghujung Februari 2018 dalam model Wi-Fi Only dan LTE (LATAM). Hadir dengan membawakan layar lapang serta didukung kamera ada kedua sisi bodinya. Spesifikasi yang dibawakan memang terbilang simpel dan ringan mengingat perangkat ini hadir untuk segmen entry level dengan harga terjangkau. Simak ulasan spesifikasi Alcatel IT 7 selengkapnya dibawah ini.

Baca juga Harga Alcatel 1x dan Spesifikasi, Android Go Sejutaan Layar 5.3Inch Rasio 18:9

Review Alcatel IT 7

Perangkat tablet ini ini hadir sebagai tablet murni dimana tidak dibekali dengan slot SIM untuk mendukung aktivitas selulernya. Namun Alcatel IT 7 juga tersedia model 4G LTE yang tersedia untuk pasar LATAM (Latin Amerika). Untuk model Wi-Fi Only pengguna hanya dapat terhubung internet dalam koneksi WiFi saja dimana juga didukung fitur Hotspot. Dengan banderolan harga sejutaan, tablet android ini juga telah didukung sejumlah konektivitas seperti GPS navigasi, Browser, Bluetooth v4.2 dan juga dukungan port microUSB dan port 3.5 mm jack audio.

Bentang layar yang dibawakan oleh tablet ini juga terbilang lapang dengan diagonal layar seluas 7.0 inchi yang masih mengadopsi panel TFT capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Layar tersebut menghasilkan gambar dengan pewarnaan natural. Sayangnya resolusi layarnya masih mengusung WSVGA atau 1024 x 600 pixels sehingga kepadatan layarnya hanya mencapai 150 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch responsif hingga 5 sentuhan dimana belum didukung oleh lapisan anti gores pada permukaan layarnya.

Alcatel IT 7
Copyright ©Gadgets7

Desain yang dibawakan oleh perangkat besutan Alcatel ini terbilang simpel namun masih terlihat elegan. Layarnya memiliki bezel yang cukup tebal dengan keempat sudut yang didesain membulat. Dimensi Alcatel IT 7 ini mencapai 189.5 x 111 mm serta memiliki ketebalan mencapai 9.2 mm. Sedangkan bobotnya sendiri mencapai 245 gram dimana perangkat ini tersedia dalam varian warna hitam dan biru yang memang elegan. Bodinya terbuat dari material keramik dengan bodi belakang yang didesain bertekstur grip.

Kelebihan Alcatel IT 7 ini ada pada sistem pengoperasian yang dijalankan dimana telah mendukung OS terbaru dari Google. Di dalam bodinya telah dimotori sistem operasi Android Oreo v8.1 Oreo dengan sejumlah fitur keren bawaan serta antarmuka yang menawan. Dengan banderolan harga terjangkau, tablet ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Namun sejumlah fitur seperti  Picture in Picture Mode dan Kids Mode ada pada perangkat ini. Bahkan Tablet Alcatel ini juga didukung sertifikasi IP52 yang membuat bodinya tangguh tahan debu dan tahan air.

Baca Juga Harga Alcatel 1c dan Spesifikasi, Smartphone 5.3 Inchi Rasio 18:9 RAM 2GB Murah

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Alcatel IT 7 yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau di segmen entry level ini. Di dalam bodinya yang memang bongsor ditanamkan chipset MediaTek MT8321A/D yang mengusung processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang memang responsif dan handal. Processor 4 inti tersebut memiliki kinerja yang terbilang menjanjikan dimana diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja yang cukup responsif. Kemampuan multitasking dan komputasinya untuk aplikasi dan game standar pun dapat diandalkan. Sementara untuk kualitas grafisya disokong oleh GPU Mali-400 dengan suguhan grafis yang memang halus.

Perangkat tablet android ini memang tidak mendukung kemampuan seluler seperti panggilan telepon atau berkirim pesan SMS layaknya ponsel atau smartphone. Namun untuk kapasitas penyimpanannya masih terbilang mumpuni untuk tablet dengan banderolan harga ramah dikantong. Alcatel IT 7 didukung kapasitas internal 8 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas dan lebih lapang sebagai memori eksternal perangkat.

Alcatel IT 7
Copyright ©GSMArena

Mengupas lebih dalam pada bekalan kamera yang ditanamkan pada tablet kelas entry level ini. Di bodi belakangnya telah membawakan kamera belakang dengan resolusi 5 Mp yang telah didukung oleh fitur Autofocus, HDR, Face Beauty dan sejumlah fitur pendukung lainnya. Hasil jepretan kamera belakangnya ini pun terbilang cukup jernih dan tajam namun sayangnya belum didukung dengan LED Flash. Kendati demikian pengguna Alcatel IT 7 juga dapat mengabadikan setiap momen berharga dengan video berkualitas HD [email protected] cemerlang.

Untuk mendukung aktivitas selfie, tablet Alcatel IT 7 ini dibekali dengan kamera depan 2 MP yang telah didukung oleh fitur face beauty sehingga menghasilkan polesan menawan dan halus untuk digunakan swa-foto. Kamera depannya juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas video chatt penggunanya.

Baca Juga Harga Alcatel A3 Plus 4G dan Spesifikasi, Lebih Tangguh dengan RAM dan CPU Upgrade

Semua kinerja dan pemrosesan yang dijalankan dalam tablet android Alcatel ini ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 2580 mAh. Baterai tersebut bertipe Non Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang serta dapat digunakan siaga mencapai 220 jam. Cek update harga Alcatel IT 7 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Alcatel IT 7

Harga Alcatel IT 7 Baru : Rp 1.1 Jutaan

Harga Alcatel IT 7 Bekas : Rp –

Perangkat tablet Alcatel ini telah resmi diperkenalkan dan segera memulai debutnya di pasaran untuk menyasar segmen pasar kelas entry level. Harga Alcatel IT 7 terbaru dibanderol Rs 5580 atau setara Rp 1.1 jutaan per unitnya dalam pilihan warna hitam dan biru yang cukup menawan dan siap menjadi tablet harian anda bersama keluarga. Tablet ini juga dapat menjadi tablet edukasi untuk buah hati anda karena didukung fitur Kids Mode yang aman untuk memfilter aplikasi untuk buah hati.

Spesifikasi Alcatel IT 7

Network 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No
EDGE Yes
BODY SIM No (Optional 4G Model For LATAM Versions)
Dimension 189.5 x 111 x 9.2 mm
Weight 245 g
DISPLAY Display type TFT Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 7.0 inches (~65.5% screen to body ratio)
Resolution WSVGA, 1024 x 600 Pixels (~170 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo)
Chipset MediaTek MT8321A/D
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Mali-400MP
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB 2.0
GPS Yes
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, Autofocus
LED Flash : No
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors G-Sensor
Messaging Email, Push Email, IM, Hangouts
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– WiFI Vesion (Optional 4G Model)
– Ceramic Body Design
– Grip Texture Pattern Finish Back
– Picture in Picture Mode
– Kids Mode- IP52 Water & Dust Resistant
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Ion 2580 mAh Battery
Stand-by Up to 220 h (UNofficial)
Talk time Up to 10 h
Music play Up to 3 h

Sekian ulasan mengenai harga Alcatel IT 7 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini kepada anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi tablet Alcatel terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Tablet terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here