Direktur Huawei Ternyata Tahu Penyebab Kenapa Smartphone Besutannya Dilarang di Amerika Serikat!

0
12959
Huawei Resmikan Pembukaan Seri Mate 10
Copyright ©GizmoChina

Ternyata Ini Penyebab Smartphone Huawei Dilarang di Amerika Serikat!

Oketekno.com – Rupanya Amerika Serikat telah menyusun sebuah rancangan undang-undang untuk melarang semua produk ponsel pintar besutan Huawei dan ZTE masuk ke pangsa pasar negara tersebut.

Terkait hal ini, para pejabat di Amerika Serikat mengatakan bahwa kedekatan kedua vendor Smartphone itu dengan pemerintah China membuka peluang adanya pemantauan terhadap aktivitas warga Amerika melalui peranti atau layanan dari perusahaan itu, yang berujung dengan resiko ancaman terhadap keamanan nasional.

Bahkan para pejabat di Washington yang menggunakan ponsel asal Tiongkok itu sama saja dianggap membuka pintu bagi Cina untuk melakukan mata-mata terhadap warga AS.

BACA JUGA: Terungkap, Inilah Harga Huawei P20 Lite Beserta Spesifikasinya!

Namun berbeda hanya dengan Ricard Yu yang merupakan Direktur Utama Huawei, dalam sebuah wawancara bersama BBB berpendapat bukan itu yang jadi alasan utama kenapa AS menolak produk dan layanan komunikasi mereka. Yu  berpendapat bahwa produknya terlalu kompetitif serta teknologi yang usungnya pun juga sangat inovatif. Ia menganggap ini salah satu yang dikhawatirkan oleh AS.

Copyright ©Fudzillaricard

“Para politisi di Amerika tidak ingin kami masuk ke sana karena kami terlalu kompetitif. Teknologi kami sangat maju dan kami sangat inovatif. Ini semua membuat Amerika khawatir. Kami terlalu kuat bagi perusahaan-perusahaan teknologi Amerika,” kata Yu.

BACA JUGA: Bocoran Ini Ungkap Huawei Tengah Siapkan Smartphone Kelas Menengah Terbaru?

Selain itu Yu juga menepis anggapan bahwa perusahaannya sangat dekat dengan pemerintah Beijing. “Itulah yang didengung-dengungkan oleh para politisi Amerika. Tapi kami adalah perusahaan independen.” Ungkapnya lagi.

Yu yakin bahwa perusahaan akan jadi perusahaan pembuat ponsel pintar terbedar secara global, baik dengan masuk ke pasar Amerika maupun tidak. Seperti yang diketahui, menurut data perusahaan analisis pasar Counterpoint Research, vendor ini menjadi vendor smartphone terbesar kedua secara global di bawah Samsung. Ini berarti mereka berhasil menggeser posisi yang dulunya ditempati Apple.

Perusahaan sendiri termasuk pemain baru dalam dunia bisnis Smartphone. Bahkan kesuksesan mereka mampu mengalahkan deretan vendor ternama seperti Apple. Huawei dn sejumlah merek lain di China seperti Xiaomi lebih memilih  penjualan langsung secara daring dengan konsumen pembeli yang melakukan pembayaran secara penuh di awal. Tentunya model ini dikatakan tak biasa di wilayah Amerika, akan tetapi cukup populer di Eropa, Amerika Latin, dan tentu saja di pasar dalam negeri di China.

BACA JUGA: Huawei Y9 (2018) Akhirnya Resmi Dirilis, Seperti Apa Spesifikasinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here