Samsung Galaxy J8 Plus Mencuat di Geekbench, Unggul dengan Snapdragon 625!

0
1080
Copyright ©Gizbot

Hasil Uji Benchmark Samsung Galaxy J8 Plus Kalahkan J8 Reguler!

OKETEKNO.COM – Pabrikan Samsung nampaknya tak ingin bersantai setelah merilis duo flagship Galaxy S9 series yang hadir dengan sejumlah fitur canggih dan terbaru. Kini pabrikan asal Korea Selatan tersebut diketahui tengah menyiapkan perangkat terbaru di jajaran Galaxy J-series yakni Samsung Galaxy J8 yang siap meramaikan pasar kelas menengah di tahun 2018 ini. Namun sepertinya sang vendor juga tengah menyiapkan varian lain untuk ponsel tersebut yang disebut-sebut hadir dengan nama Samsung Galaxy J8 Plus. Bahkan belum lama ini perangkat tersebut diketahui bocor di laman pengujian Geekbench.

Smartphone android besutan Samsung ini memang menjadi model terbaru yang mulai ramai dibicarakan di dunia maya. Bahkan setelah bocoran Samsung Galaxy J8 Plus beredar dengan membawa kode nama Samsung SM-J805G. Perangkat yang menjadi suksessor Samsung Galaxy J7 Plus ini siap menjadi pilihan nantinya jika telah meluncur ke pasaran. Lantas spesifikasi apa saja yang dimiliki handset ini?

Baca Juga Benarkah Ada Samsung Galaxy S9 Versi Microsoft Edition?

Informasi yang didapat dari berbagai sumber, smartphone Samsung Galaxy J8 yang segera dirilis hadir dengan mengusung kode nama SM-J800FN. Jadi untuk perangkat dengan penambahan angka 5 pada digit terakhir kode nomornya membuat dugaan bahwa perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy J8 Plus yang siap membawakan spesifikasi andalan.

Bukan hanya itu saja, bocoran Samsung Galaxy J8 Plus nampaknya dibekali dengan processor yang memang berbeda dari versi regulernya yakni Galaxy J8 standar. Jika pada Samsung J8 sebelumnya didukung dengan chip Exynos 7870 maka pada Samsung Galaxy J8+ ini nantinya dirumorkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 625 dari Qualcomm. Processor tersebut dikenal memiliki performa yang cukup handal untuk kelas mid-range sehingga siap menghasilkan kinerja menjanjikan.

Samsung Galaxy J8 Plus Uji Benchmark
Copyright ©Geekbench

Sementara itu baru-baru ini bocoran mengenai Samsung Galaxy J8 Plus tersebut didapat dari bocoran hasil Benchmark yang telah beredar luas di dunia maya. Bahkan dalam database tersebut diketahui bahwa perangkat dengan kode nama Samsung SM-J805G ini akan menjalankan sistem operasi terbaru yaitu Android Oreo v8.0 dengan antarmuka yang lebih menawan.

Bahkan baru baru ini duo Galaxy J8 ini juga sempat dibuat perbandingan untuk hasil benchmark yang didapat dari GeekBench. Dari hasil perbandingan tersebut performa single-core maupun multi-core dari Samsung Galaxy J8 Plus dengan chip Snapdragon 625 jauh lebih unggul di segi performa perangkat.

Baca Juga Cara Kerja Kamera Dual Aperture Ketahuan Setelah Samsung Galaxy S9 Dibongkar!

Samsung Galaxy J8 Plus SM-J805G memperoleh skor 749 untuk uji single core dan skor 3708 untuk skor multi-core. Sementara versi reguler Samsung Galaxy J8 SM-J800FN mendapatkan skor 726 untuk tes single-core serta 3643 untuk skor multi-core.

Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi lain mengenao spesifikasi lengkap dan terperinci dari Samsung Galaxy J8 Plus. Namun berkaca dari pendahulunya yakni Galaxy J7+ yang dirulis di tahun 2017 lalu, tak menutup kemungkinan Galaxy J8+ juga akan didukung dengan dual kamera dan fitur premium atau kemungkinan juga mengadopsi layar tanpa bezel. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Memperoleh Pembaruan Security Pertama, Lebih Aman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here