Apple WWDC 2018 Bakal Diadakan Awal Bulan Juni, Apa saja yang Dirilis?

0
397
Copyright ©wwdc

Apa saja yang Bakal Dirilis Apple Di WWDC 2018 Nanti?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, Apple dikabarkan resmi mengumumkan jadwal terkait penyelenggaraan Wolrd Wide Developers Conference (WWDC) 2018 yang akan diadakan pada tanggal 4 hingga 8 Juni 2018 mendatang bertempat di McEnery Convention Center, San Jose, California, Amerika Serikat.

Ajang kumpul yang diselenggarakan setiap tahunnya ini selalu menjadi momen spesial bagi perusahaan yang satu ini untuk meluncurkan deretan sistem operasinya. Untuk tahun 2018 ini, masing-masing adalah iOS 12, macOS 10.14, watchOS 5, dan tvOS 12.

“Ketika teknologi berpadu dengan kreativitas, ide menakjubkan akan lahir. Musim panas ini kami mengundang ribuan talenta dari seluruh dunia untuk bergabung dengan kami dan mewujudkan ide mereka,” begitu pernyataan resmi Apple terkait ajang WWDC 2018 tersebut.

BACA JUGA: Apple Resmi Patenkan Keyboard Anti Kotor, Seperti Apa?

Bahkan sudah ada beberapa bocoran yang kerap wara-wiri di dunia maya. Sistem operasi untuk perangat iPhone dan iPad disebutkannya akan memiliki fitur Parental Control. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan para orang tua dapat mengunci beberapa fitur dan aplikasi yang ada di iPhone ataupun iPad yang mereka berikan kepada sang anak. Hal ini menyusul terkait makin banyaknya pengguna iPhone yang masih di bawah umur yang tentunya membutuhkan pengawasan dari orang tua.

Apple
Copyright ©tekno okezone

Tak cukup itu, bocoran lain mengenai antarmuka multi-layar (Split View), akses aplikasi dari sisian layar (App Bar), dukungan AirPlay 2 untuk streaming ke beragam perangkat, monitor kesehatan via Health Tool, serta menjaga keamanan privasi dengan Guest Mode.

BACA JUGA: Jangan Salah! Ini Logo Baru Aksesoris Besutan Apple yang Asli

iOS dikatakan akan mengalami peningkatan dari segi performa dan stabilitas. Tentunya ini akan menjadi jawaban terkait keluhan yang sebelumnya ramai di bahas terkait iPhone yang lamban ketika beterainya sudah berumur.

Namun sayangnya Apple masih menutup rapat-rapat terkait bocoran ini. Maka dari itu belum ada yang sepenuhnya dapat dipercaya sepenuhnya hingga sistem operasi itu benar-benar diresmikan. Hampir sama seperti tahun sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat inu mengandalkan sistem lotere untuk mengatasi lonjakan pembelian tiket. Siapa saja bisa mendapat kesempatan untuk membeli tiket WWDC 2018 senilai 1.599 dollar AS atau sekitr Rp 22 juta.

“Kesempatan membeli tiket WWDC 2018 ditentukan oleh seleksi acak. Registrasi dibuka hingga 22 Maret 2018 pukul 10.00 waktu setempat,” Tulisnya pada situs resmi.

BACA JUGA: Pencipta Siri Sebut Apple Terlalu Menuntut, Ini Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here