Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang, Ini Harganya!

0
992
Copyright ©Tribun

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang, Berapa?

Oketekno.com – Sebuah kesuksesan memang tak datang secara tiba-tiba. Hal ini pun juga berlaku pada sang pendiri perusahaan teknologi Apple, Steve Jobs. Tiga tahun sebelum mendirikan tepatnya pada tahun 1973, Jobs pernah membuat surat lamaran kerja. Hal itu dilakukannya saat setelah dirinya di keluarkan dari Reed Collage.

Dilansir laman Independent pada hari Rabu 14 Maret 2018, kala itu Jobs masih berusi 18 tahun dan saat itu dirinya membutuhkan sebuah kendaraan. Diketahui, dalam surat lamaran kerjaya itu Jobs menyebut dia aksesnya ke transportasi hanyalah memungkinan.

Namun kini surat lamaran kerja mantan CEO perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan akan segera dilelang oleh RRAuction. Dilihat dari laman RRAuction, surat lamaran kerja  yang bertanda tanga langsung dari jobs itu dilelang pada harga mulai dari US$ 50 ribu atau setara degan Rp 757 jutaan.

BACA JUGA: Harga Alcatel 3X dan Spesifikasi, Phablet Dual Kamera Layar Bezelless Stylish

Sementara itu, dalam surat lamaran kerjanya itu Jobs juga mencantumkan komputer dan kalkulator sebagai bagian dari keahlian yang dimilikinya. Dia juga memiliki kemampuan dan ketertarikan di bidang teknologi elektronika dan engineer desain.

Copyright ©

Pria yang  juga bisa dikatakan sebagai pencipta perangkat iPhone ini tidak memiliki telepon di tahun tersebut. Menariknya, hanya dalam waktu tiga tahun setelah ia membuat surat lamaran kerja itu, ia bersama dengan Steve Wozniak mendirikan Apple dengan meluncurkan produk perdananya yaitu sebuah komputer. Bahkan, komputer pertamanya itu bisa dibilang sukses di masanya.

BACA JUGA: Bersiaplah, Ini Jadwal Smartphone Samsung Update Android Oreo!

Setelah Apple I, Jobs dan Wozniak menghadirkan versi kedua dari komputer Apple, yakni Apple II yang kemudian mengantarkannya pada Macintosh OS. Beberapa tahun kemudian Jobs menghadirkan perangkatr iPhone yakni sebuah smartphone dengan layar sentuh. Padahal saat itu dunia ponsel  tengah ramai membicarakan perangkat BlackBerry yang memiliki keyboard fisik.

Seperti yang diketahui, sebelum resmi mendirikan perusahaan tersebut, ternyata Jobs pernah bepergian ke India. Ia pernah menghabiskan waktu yang cukup lama di sebuah lingkungan di negara bagian Oregon Amerika Serikat. Masa-masa yang ia habiskan ketika sedang menganggur, yakni digunakannya untuk belajar kaligrafi dan literasi, banyak berpengaruh terhadap idenya berinovasi ketika membuat Apple.

BACA JUGA: Apple WWDC 2018 Bakal Diadakan Awal Bulan Juni, Apa saja yang Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here