Spesifikasi Lenovo S5 Terungkap, Bawa Fitur Smart Engine Artificial Intelligent?

0
747
Lenovo S5
Copyright ©Lenovo

Smartphone Anyar Lenovo S5 Siap Jegal Redmi Note 5!

OKETEKNO.COM – Bukan menjadi rahasia publik lagi jika performa salah satu vendor Tiongkok yakni Lenovo tengah melemah. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut memang tengah drop di pasar smartphone namun hal itu tak menyurutkan keinginanya untuk merilis ponsel android terbaru. Seakan ingin kembali bersaing dengan para kompetitornya, Lenovo dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru. Perangkat tersebut adalah Lenovo S5 yang belum lama ini kabarnya mulai berseliweran di dunia maya. Usut punya usut ponsel ini akan hadir dengan desain kekinian dalam balutan material logam dan desain unibody.

Baru-baru ini vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga merilis teaser terbaru yang mengungkapkan bahwa Lenovo S5 akan hadir dengan membawa layar penuh atau layar fullscreen. Bukan hanya itu saja teaser tersebut juga mengungkap perangkat menawarkan kamera ganda yang memiliki kemampuan foto bokeh menarik hingga fitur face unlock.

Baca Juga Miliki Performa Lebih Baik, Lenovo S5 Kalahkan Redmi Note 5?

Nampaknya teaser tersebut dapat dipercaya kebenarannya karena datang langsung dari salah satu eksekutif Lenovo yang bernama Chang Cheng. Cheng mengungkapkan bahwa Lenovo S5 akan dirilis pada tanggal 20 Maret 2018 yang siap menjadi primadona baru dengan sejumlah fitur kekinian dan tangguh.

Bukan hanya itu saja, Cheng juga begitu sesumbar bahwa smartphone Lenovo S5 ini diklaim akan memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Redmi Note 5 besutan Xiaomi yang belum lama ini telah dirilis ke pasaran. Dengan pernyataan tersebut, spekulasi yang muncul diduga S5 dari Lenovo ini akan hadir dengan layar kekinian dalam aspek rasio 18:9. Selain itu diperkirakan perangkat juga akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan minimal RAM 4 GB hingga fitur Potrait Mode pada dual kamera yang dimiliki.

Copyright ©gizchina

Namun apakah hanya itu keunggulan dan nilai jual utama dari S5? Tentunya tidak. Pasalnya rumor yang beredar mengungkapkan bahwa Lenovo S5 diharapkan akan ditenagai dengan kapasitas baterai jumbo dalam kapasitas 6000 mAh. Kapasitas baterai tersebut siap membuat perangkat ini bertahan hingga beberapa hari lamanya sehingga cocok sebagai handset untuk anda yang gemar bermain game dan menonton video.

Baca Juga Lenovo S5 Segera Meluncur, Andalkan Baterai 6000 mAh Layar Penuh!

Tak sampai disitu saja, Lenovo S5 juga digadang-gadang dibekali dengan fitur smart engine Artificial Intelligent atau yang kerap disebut teknologi kecerdasan buatan AI. Namun sayangnya hingga saat ini informasi terkait fitur tersebut pada S5 masih belum diungkap dan menjadi tanda tanya.

Sementara itu untuk banderolan harga Lenovo S5 sendiri juga belum diketahui bocorannya. Paslanya Cheng juga masih bungkam dan sang vendor sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut. Selain itu informasi negara mana saja yang akan disambangi perangkat ini juga masih misterius. Tentunya kita berharap semoga saja S5 besutan Lenovo ini juga mampir di Indonesia sebagai referensi smartphone tangguh dengan baterai jumbo. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Lenovo K520 Muncul di TENAA Bawa Kamera Ganda dan Layar FHD+, Kapan Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here