Hasilkan Gambar Bokeh, Begini Cara Kerja Kamera Samsung Galaxy S9!

0
1459
Copyright ©Youtube

Kamera Samsung Galaxy S9 Miliki Aperture Tertinggi Dikelasnya

oketekno.com – Sektor kamera memang menjadi fokus dari pihak Samsung dalam perangkat terbaru mereka Samsung Galaxy S9. Dengan kemampuan kamera terbaru ini, maka nantinya pengguna bisa menghasilkan kualitas gambar yang bokeh.

Kamera dari smartphone ini memiliki aperture maksimal F/1.5 yang merupakan bukaan kamera paling besar saat ini. Tak hanya itu saja, kamera ini juga memiliki Aperture F/2.4 yang bakal bekerja sesuai dengan kebutuhan pengguna nanti.

Baca juga: Ssst..Rahasia! Begini Cara Ubah Smartphone Android Jadi Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus!

Saat pengambilan gambar, kamera cerdas Samsung Galaxy S9 ini bakal menyesuaikan kondisi cahaya dari objek yang akan diambil gambarnya. Jika dalam kondisi cahaya yang rendah, maka bukaan kamera ini akan mencapai F/1.5 agar hasilnya bisa tetap maksimal.

Copyright ©Youtube

Seperti dikutip dari laman Tabloidpulsa, sebuah akun Youtube bernama JerryRigEveryhing telah membongkar smartphone premium Samsung Galaxy S9 untuk mengetahui komponen yang ada didalamnya.

Baca juga: Samsung Galaxy J8 Plus Mencuat di Geekbench, Unggul dengan Snapdragon 625!

Ia pun menceritakan mengenai mekanisme kamera dari ponsel android ini yang telah diatur secara elektronik oleh pihak perusahaan. Dalam sebuah video singkat tersebut, ia juga melakukan demonstrasi bagaimana penutup maupun pengatur bukaan kamera ini bekerja, saat melebar maupun mengecil seperti target aperture pada kondisi pencahayaan objek yang disesuaikan.

Nah jadi alasan kenapa kamera dari Samsung Galaxy S9 ini begitu bokeh dan bisa dibilang terbaik untuk saat ini. Setidaknya penilaian tersebut dilakukan oleh pihak DxoMark yang memang spesialis untuk menguji kecanggihan dari sebuah kamera.

Dari hasil pengujian tersebut telah diketahui, jika kamera dari pabrikan Samsung ini memang lebih unggul dibandingkan kedua kompetitornya, seperi Google Pixel 2 maupun iPhone X. maka dari itu cukup bisa untuk dimakulumi jika banderol harga dari perangkat ini sangat mahal dipasaran.

Baca juga: Bersiaplah, Ini Jadwal Smartphone Samsung Update Android Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here