Keren, Smartphone Vivo Bakal Dibekali Super HDR, Ini Keunggulannya!

0
771
Copyright ©Vivo

Smartphone Vivo Bakal Dibekali Super HDR Lho!

Oketekno.com – Sepertinya Vivo akan terus berupaya untuk dapat membuat hasil jepretan kamera ponselnya semakin memuaskan. Salah satu buktinya yakni dengan menghadirkan Super HDR, lantas apa yang menjadi keunggulannya?

Ya, salah satu vendor ternama asal Tiongkok ini dikabarkan akan segera menghadirkan fitur Super HDR di ponsel pintar terbarunya. Fitur ini akan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sehingga dapat menjanjikan gambar yang lebih jernih dan detail.

Ternyata cara kerja dri Super HDR ini tak kauh berbeda dengan HDR pada umumnya, yaitu dengan penggabungan foto. Dengan begitu, foot yang akan dihasilkan akan memiliki pencahayaan yang lebih rata. Sehingga membuat objek yang dipotret terlihat lebih jelas.

BACA JUGA: Vivo V9 Nongol di Marketplace Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

Namun hanya saja, biasanya HDR menggabungkan 3 hingga 5 foto dengan tingkat eksposure yang berbeda. Sedangkan untuk Super HDR mampu menangkap hingga 12-14 hanya dalam sekali menekan tombol. Tentunya ini akan membuat hasil foto HDR dari kamera ponsel Vivo diklaim lebih detail dan hasilnya juga lebih cerah dibandingkan biasanya.

Copyright ©Vivo

“Hari ini perkenalan Super HDR merupakan contoh dari lanjutan komitmen untuk fotografi mobile, untuk memungkinkan konsumen memotret foto berkualitas profesional dalam sekali sentuhan,” Kata Alex Feng, Senior Vice President Vivo, seperti dikutip dari Phone Arena, pada hari Kamis 15 Maret 2018.

BACA JUGA: Prosesor Vivo X21 Terungkap dari Teaser ini!

“Dengan menggunakan kecerdasan buatan, Super HDR bisa menangkap detail lebih dalam semua kondisi tanpa ada tambahan permintaan kepada pengguna,” Kata Feng lebih lanjut.

Selain Vivo APEX, sampai kini belum disebutkan juga Smartphone apa yang akan segera mendapatkan fitur super HDR tersebut. Besar kemungkinan ponsel V9 yang sebentar lagi bakal mejeng di Indonesia sudah dibekali dengan fitur tersebut.

Tentu hal ini mengacu pada video teaser dirilis belum lama ini. Seri V9 ini disebut-sebut akan semakin handal dalam memotret. Ada kemungkinan selain karena kamera ganda di bagian belakang, fitur super HDR ini dapat membuat hasilnya lebih kece.

Sementara itu dalam ajang MWC 2018 lalu, vendor ini meluncurkan APEX dan sukses mencuri perhatian. Wajar, ponsel ini dibekali dengan spek grahar. Namun ponsel ini baru akan meluncur ke pasaran pada pertengahan tahun nanti.

BACA JUGA: Dirilis Akhir Bulan, Berapa Harga Vivo V9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here