Youtube for iOS Dapat Dukungan Fitur Night Mode, Android Kapan?

0
595
Youtube

Fitur Night Mode Pada Youtube Untuk Mengurangi Paparan Cahaya

oketekno.com – Google, raksasa teknologi ini dikabarkan telah memboyong fitur baru pada layanan mereka yakni Youtube. Laman berbagai video tersebut kini telah mendapatkan fitur baru guna memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Seperti dikutip dari laman Ubergizmo, fitur tersebut diberikan nama Night Mode. Fungsi dari fitur baru ini adalah membantu para pengguna untuk bisa menikmati tayangan video didalamnya lebih nyaman pada saat malam hari.

Baca juga: Bosan YouTube? Coba DTube Hanya Rajin Komentar Dapat Uang!

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah dirilis pada platrofm Youtube, namun untuk versi dekstop saja. Dan dari situ rupanya banyak sekali pengguna yang menyukai fitur tersebut. Dan karena hal ini pihak Google pun meluncurkan untuk versi smartphone juga.

Youtube

Dalam sebuah pernyataan, fitur night mode bakalan hadir untuk perangkat iOS dan juga Android. Namun pengguna tak akan bisa menggunakan secara langsung fitur tersebut, namun perlu melakukan beberapa langkah untuk mengaktifkannya di menu pengaturan.

Baca juga: Ngeri, Inilah 5 Alasan Lebih Baik Jangan Jadi YouTuber!

Alasan Google meluncurkan fitur night mode pada aplikasi Youtube di smartphone adalah, karena antusiasme pengguna fitur tersebut versi dekstop. Dan mereka pun juga mendapatkan permintaan yang sangat tinggi dari pengguna agar mau menghadirkan untuk versi smartphone juga.

Namun untuk sementara, hanya pengguna iOS yang bisa memanfaatkan fitur baru tersebut. caranya cukup mudah, yakni perlu membuka menu setting, lalu aktifkan fitur tersebut. sayangnya, pihak Google masih enggan untuk memberikan keterangan lebih lanjut kapan fitur tersebut juga bisa dinikmati oleh pengguna platform Android.

Sekedar tambahan saja, jika fitur Night mode di Youtube ini akan menkonversi tampilan warna dari aplikasi tersebut, dari awalnya berwarna cerah akan dirubah menjadi sedikit gelap. Maksudnya adalah mengurangi paparan cahaya ke mata pada saat pengguna mengaksesnya dalam keadaan ruangan gelap.

Baca juga: Perangi Hoax, YouTube Sematkan Link Wikipedia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here