Begini Jadinya Setelah Samsung Galaxy S9 Disiksa Sekaligus Dibakar!

0
630
Copyright ©YouTube

Kepoin Yuk Hasil Setelah Samsung Galaxy S9 Disiksa Sekaligus Dibakar!

Oketekno.com – Banyak sekali orang yang menantikan Samsung Galaxy S9 untuk bisa mencicipi beberapa teknologi serta fitur-fitur canggih yang jadi andalannya. Misalnya fitur kamera slow motion, AR Emoji, hingga menjajal kualitas kamera dengan jepretan di kondisi low-light.

Tapi lain halnya dengan salah satu YouTuber ternama pemilik kanal “JerryRigEverything” yang justru punya keinginan lain. Ya, Youtuber yang terkenal sering menyiksa Smartphone flagship ini juga ingin melakukan hal yang sama dengan ponsel besutan Samsung itu.

Rupanya ia ingin membiktikan apakah spek premium yang dibeberkan oleh perusahaan apakah benar-benar sesuai dengan kenyataan. Awalnya ia melakukan uji coba ketahanan layar yang mendapat perlindungan Gorilla Glass 5 yang lebih tebal jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Galaxy S8.

BACA JUGA: Ssst..Rahasia! Begini Cara Ubah Smartphone Android Jadi Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus!

Selanjutnya YouTube itupun memberikan nomor 2 hingga 9 untuk mengukur tingkat anti gores. Lalu dilanjutkan dengan menggores permukaan layardengan menggunakan benda tajam.

Copyright ©YouTube

Dan hasil yang didapatnya yakni mulai muncul goresan di angka enam namun semakin dalam mulai terlihat tujuh. Jerry mengatakan lini HTC yang mengusung layar safir kristal masih memegang anti gores teratas, dimana baru tergores di angka delapan. Dengan hasil yang didapatkannya ini panel super AMOLED Samsung Galaxy S9 cukup aman jika digores dengan silet, koin dan kunci. Lantas ia melanjutkan menggores bagian pad di bawah layar, dan tak terlihat ada goresan.

BACA JUGA: Benarkah Ada Samsung Galaxy S9 Versi Microsoft Edition?

Tak cukup sampai itu saja, ia pun melanjutkan dengan menyilet ke bagian earpiece di atas display yang terbuat dari metal guna menjaga earpice tetap bersih. Setelah digores dengan benda tajam, goresan  pun terlihat jelas. Akan tetapi dengan adanya modul kamera yang terbenam di bawah lapisan kaca, membuat kamera depan aman dari bercak goresan.

Namun hasil berbeda ada di bagian sisi samping perangkatyang tebruat dari bahan aluminium. Saat digores, terlihat sangat jelas bahwa lapisan warna pada casing mengelupas parah. Di sela-sela pengujiannya, ia nampak terkesan dengan adanya fitur dual aperture kamera belakang yang sebelumnya hanya ada di kamera kalangan profesional.

Sepertinya ia kurang puas jika hanya menyiksa layar, ia pun melanjutkannya dengan membakar layar. Sesaat api dimatikan, bercak putih pada layar Samsung Galaxy S9 seketika langsung hilang. Selanjutnya ia mencoba membengkokkannya. “Samsung tidak pernah gagal di uji ketahanan saya sebelumnya. Dengan upgrade bingkai aluminium ini, hasilnya tetap sama”, Kata Jerry.

BACA JUGA: Cara Kerja Kamera Dual Aperture Ketahuan Setelah Samsung Galaxy S9 Dibongkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here