Wow! Pengisian Baterai Smartphone Bakal Cuma Butuh Waktu 7 Detik

0
7394
Copyright ©gadget

Cuma 7 Detik Baterai Smartphone Sudah Penuh!

Oketekno.com –  Baru-baru ini ada seorang peneliti asal Eropa mengatakan bahwa dua tahun yang akan datang Baterai Smartphone akan terisi penuh hanya dalam waktu tujuh detik. Tampaknya dipikiran langsung terbesit pertanyaan apakah ini mungkin?

Dan jawabannya iya, pasalnya ini dimungkinkan dengan adanya bantuan graphene yang disebut sebagai material super ajaib. Graphene terkenal memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan kemampuan baterai sebuah Smartphone. Beberapa aspek yang diprediksi dapat ditingkatkan yakni soal kemampuan penyimpanan energi, ketahanan baterai, serta kecepatan pengisian daya.

Bahkan aspek yang dikatakan terakhir, mampu menarik perhatian sejumlah ilmuwan dalam beberapa waktu terakhir ini. Beberapaa ilmuwan yang melakukan penelitian terhadap graphene ini mengaku percaya bahwa meterial tersebut dapat menambah kecepatan perpindahan daya antara sumber energi dengan baterai secara signifikan.

BACA JUGA: Begini Jadinya Setelah Samsung Galaxy S9 Disiksa Sekaligus Dibakar!

Tak cukup itu saja beberapa penliti telah memperkirakan kemampaun itu membuat graphene dapat melakukan pengisian daya hanya dalam waktu tujuh detik. Rupanya hal inipun juga diiyakan oleh Kari Hjelt, Head Innovation Graphene Flagship, sebuah firma penelitian dari Eropa.”Ini akan terwujud hanya dengan memakan waktu sekitar dua tahun,” Kata Kari seperti dilansir dari CNET.

Copyright©

Kari mengatakan bahwa graphene termasuk material yang masih sangat baru, dan hal ini membuatnya merasa begitu terkesan. “Graphene merupakan material yang masih muda, jadi sebenarnya kami cukup terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkannya hanya dalam waktu 14 tahun terakhir,” Ucapnya lebih lanjut.

BACA JUGA: Huawei Nova 2 Lite Resmi Dirilis, Seperti Apa Penampilannya?

Seperti yang diketahui, Graphene merupakan sebuah lapisan terbuat dari atom karbon murni yang dihasilkan dengan mengekstrak grafit. Proses tersebut pertama kali berhasil dilakukan pada 2004 silam. Graphene lebih ringan jika dibandingkan dengan kertas pada umumnya oleh karena itu Graphene sering disebut sebagai material ajaib.

Kini Graphene Flagship tengah berusaha mencari cara untuk membawa material itu ke pangsa pasar. Ini akan sangat menjanjikan, baik bagi Eropa maupun untuk bisnis,” Pungkas Kari.

Sebelumnya tim peneliti Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT) yang terikat kerjasama dengan Samsung SDI dan Seoul National University juga tengah fokus dalam pengembangan baterai tersebut. Bahkan mereka berani menjanjikan bahwa pengisian Baterai Smartphone hanya memakan waktu selama 12 menit saja. Tapi sayang belum diketahui baterai itu akan diluncurkan.

BACA JUGA: Jangan Coba Lakukan Hal Ini Jika Tau Mau Diserang Hacker!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here