Motorola Moto E5 Series dan Moto G6 Play Kantongi Sertifikasi TKDN Indonesia!

0
1136
Copyright ©GSMArena

Keluarga Baru Motorola Moto E5 dan Moto G6 Play Segera Hadir di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini website P3DN kementerian Perindustrian kehadiran smartphone terbaru hasil racikan dari vendor Motorola. Empat ponsel cerdas tersebut segera dirilis resmi di Indonesia dimana telah mendapatkan sertifikasi TKDN. Namun yang menarik adalah empat smartphone tersebut mampu mencetak angka TKDN yang cukup tinggi dengan persentase diatas 33 persen. Ponsel tersebut diantaranya tiga model Motorola Moto E5 series dan satu model Moto G6 Play dimana siap terjun ditengah panasnya persaingan smartphone di pasar domestik.

Empat smartphone Motorola tersebut memiliki nomor model Moto XT 1922-1, XT 1925-7, XT 1924-3 dan juga XT 19266-5 yang telah mendapatkan restu dari TKDN. Empat smartphone tersebut dipastikan hadir dengan nama dagang masing-masing adalah Motorola Moto E5, Motorola G6 Play, Moto E5 Play dan Moto E5 Plus.

Baca Juga PHK Massal Akan Berdampak Pada Produksi Moto Z? Ini Penjelasan Motorola!

Empat smartphone android yang berada dibawah naungan vendor Lenovo tersebut mendapatkan angka TKDN yang terbilang tinggi. Untuk model Moto XT 1922-1 dan XT 1924-3 mendapatkan prosentase 33.11 persen. Sedangkan untuk model Moto XT 1925-7 dan XT 1926-5 mampu mencetak skor 34.51 persen. Kehadiran keluarga baru Motorola Moto E5 series dan Moto G Play di Indonesia ini siap menjadi pilihan bagi para pecinta gadget Motorola.

Motorola Moto E5 Series dan Moto G6 Play TKDN
Copyright ©TKDN

Sementara itu spesifikasi Motorola Moto E5 hadir sebagai generasi penerus Motorola Moto E4 yang memiliki kapasitas baterai 3000 mAh. Performanya akan disokong processor Quad-core dengan kekuatan RAM 2 GB dan telah dimodali kapasitas internal 32 GB yang masih dapat diperluas kartu microSD sebagai memori eksternal. Sementara untuk kebutuhan fotografi, hadir dengan didukung kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Sementara untuk spesifikasi Motorola Moto E5 Play dan Moto E5 Plus sendiri hingga kini masih misterius dan masih menjadi tanda tanya. Fitur yang dimiliki keduanya akan segera terkuak menjelang hari peluncurannya di Indonesia yang diharapkan dalam waktu dekat ini setelah mendapatkan sertifikasi dari Ditjen Postel.

Baca Juga Motorola Bersiap Luncurkan Mod Khusus Untuk Virtual Reality!

Selain keluarga Motorola Moto E5 series di Indonesia, masih ada model Motorola Moto G6 Play yang dikabarkan menawarkan layar seluas 5.7 inchi dalam aspek rasio 18:9. Layar tersebut didukung dengan resolusi 720 x 1440 pixel dengan kualitas gambar jernih dan tajam. Sementara untuk dapur pacunya disokong processor Qualcomm Snapdragon 430 dengan RAM sebesar 2 GB dan 3 GB.

Di sektor penyimpanan, Motorola Moto G6 Play didukung dengan opsional penyimpanan 16 GB dan 32 GB dengan harga terpaut yang juga masih dapat diperluas dengan kartu microSD. Sementara untuk sektor kamera membawakan kamera belakang berkekuatan 12 MP dan kamera depan didukung dual kamera 5 MP. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi bocoran harga Motorola Moto E5 series di Indonesia maupun harga Moto G6 Play. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Render Motorola Moto G6 Plus Beredar, Tampilkan 5 Varian Warna Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here