Samsung Galaxy S10 Bakal Didukung Jaringan 5G?

1
979
Copyright ©HotHardware

Sensor Sidik Jari Dalam Layar Ada di Samsung Galaxy S10?

oketekno.com – Masih belum genap sebulan setelah vendor Samsung merilis duo smartphone premium mereka, yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, kini telah muncul rumor jika mereka mempersiapkan generasi penerusnya.

Ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy S10, dan diproyeksikan untuk menjadi pesaing kuat dari kamera TrueDepth besutan dari vendor Apple. Dan kabarnya, ponsel ini bakalan hadir dengan menggunakan prosesor yang dibangun dengan teknologi 7 nm.

Baca juga: Begini Jadinya Setelah Samsung Galaxy S9 Disiksa Sekaligus Dibakar!

Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy S10 ini kabarnya juga bakal dibekali jaringan 5G serta pemindai sidik jari di dalam layar. Ada pula fitur lain seperti proximity sensor, light tramsmitter, dan kamera depan yang memiliki kualitas sangat mantap.

Copyright ©HotHardware

Untuk fitur Light Transmitter dalam Samsung Galaxy S10 yang telah terstruktur, maka bakal mengumpulkan informasi mendalam yang bakal dikombinasikan dengan gambar yang telah diambil dari kamera depan, teknologi ini maka akan menghaslkan peta 3D menggunakan algoritma perangkat lunak.

Baca juga: Hasilkan Gambar Bokeh, Begini Cara Kerja Kamera Samsung Galaxy S9!

Nah untuk merealisasikan hal ini, maka perusahaan Samsung bahkan telah melakukan kerjasama dengan startups kamera yang berbasis di Israel, Mantis Vision. Rupanya perusahaan ini menyediakan modul kamera 3D untuk ponsel android tersebut.

Tak hanya itu saja, Samsung juga melakukan kerjasama dengan Namuga yang telah dipercaya mengembangkan kit kamera Intel RealSense AR. Sementara untuk vendor Mantis Vision telah didanai Samsung mengembangkan modul kamera para project Tango.

Tak berhenti sampai sini, vendor asal Korea Selatan tersebut telah berusaha keras untuk mengembangkan sensor pemindai sidik jari dibawah layar pada Samsung Galaxy S10. Dan mereka terus berusaha mengeksplorasi berbagai jalan agar bisa mewujudkan impiannya tersebut. apakah mereka bisa? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca juga: Wow, Harga Samsung Galaxy J7 Plus dan Vivo Y69 Dipangkas Hingga 600 Ribuan!

1 COMMENT

  1. Jaringan 5G itu apakah sudah ada negara yang menerapkannya? Kira-kira bisa digunakan di Indonesia kapan ya? Sebenernya mau 4G atau 5G kalau infrastrukturnya belum siap juga percuma, tetap lelet koneksi internetnya…hemm Indonesia…Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here