Berikut 2 Tips Biar Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot!

0
1063
Tips Mudah Memperkuat Sinyal WIFI
Copyright ©ilustrasi

2 Tips Biar Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot, Kira-kiara Apa Saja Ya?

Oketekno.com – Di jaman yang semakin modern seperti sekarang ini, hampir setiap orang memiliki Smartphone dan sudah pasti butuh adanya koneksi internet. Internet dapat dikatakan sebagai layanan telekomunikasi yang kini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan para pengguna smartphone. Bukan tanpa alasan, dengan adanya Smartphone semua bisa diselesaikan entah itu tugas sekolah atau masalah pekerjaan. Selain mengandalkan paket data dari operator seluler, banyak orang memanfaatkan Wifi untuk bisa terhubung dengan internet.

Namun saat ini makin banyak orang menggunakan Smartphone sebagai portable WiFi Hotspot dengan fitur tethering.  Dengan adanya fitur ini, berbagai perangkat seperti laptop dengan mudahnya bisa terhubung ke akses internet Smartphone.

Namun, lantaran tidak semua orang menggunakan paket internet unlimited, setelah tethering selesai tanpa kita sadari bahwa hal itu membuat kuota terkuras banyak. Tenang saja, supaya hal ini tak terjadi lagi, yuk simak saja Tips Biar Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot berikut ini:

BACA JUGA: Trik Seru Biar Bisa Video Call Gratis di Android Tanpa Pulsa dan Koneksi Internet!

1.Aktifkan Power Save

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan Power Save. Sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu setting pada Smartphone. Setelah itu langsung saja pilih opsi Tethering & Portable Hotspot. Lalu cari menu Portable WiFi Hotspot Setting kemudian ubah Power Save menjadi waktu menit. Perlu kamu ketahui, Power Save sangat berguna untuk menonaktifkan portable hotspot secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Cara Hack WiFi Agar Internet Makin Cepat
Copyright ©daftar android

BACA JUGA: Penampakan Ponsel Misterius Huawei Beredar di Internet!

  1. Batasi Kapasitas Data yang Digunakan

Tips Biar Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot selanjutnya yaitu membatasi kapasitas data yang terpakai.  Caranya, pergi ke menu setting lalu pilih Data Usage. Setelah itu aktifkan menu Set mobile data limitalias pembatasan kuota data. Nah, disitu kamu ubah batas angkanya yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Ketika pemakaian data sudah mencapai batas, secara otomatis kamu akan mendapat notifikasi dan saat itu juga koneksi internet pun bakal diputus.

Nah itu dia beberapa Tips Biar Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot yang bisa kamu coba mulai saat ini. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi kehabisan kuota data internet.

BACA JUGA: Layanan Internet Tekomsel Alami Gangguan Massal, Pengguna Diminta Restart Ponsel!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here