Android Oreo Bakal Sambangi Smartphone Huawei P9?

0
1111
Copyright ©Geek Reply

Jadwal Pembaruan Android Oreo Pada Huawei P9 Belum Diluncurkan

oketekno.com – Ada kabar terbaru mengenai salah satu smartphone baru Huawei, yang bernama Huawei P9 dan juga P9 Plus. Sumber dari internal perusahaan asal Tiongkok tersebut mengatakan jika ponsel ini akan mendapatkan pembaruan sistem.

Ya Huawei P9 ini kabarnya bakal mendapatkan update sistem operasi terbaru yakni Android Oreo v8.0. jika memang laporan itu benar, maka menjadi kabar baik para pengguna ya, mengingat smartphone ini masuk dalam kategori ‘lawas’ karena dirilis dua tahun lalu.

Baca juga: Huawei Nova 2 Lite Resmi Dirilis, Seperti Apa Penampilannya?

Dikutip dari laman Phone Arena, menurut sumber tersebut menyebutkan jika pembaruan sistem operasi ini juga bakal membawakan pembaruan pada EMUI 8.0.. Dan ini akan menjadi pembaruan OS Android terbesar dari smartphone tersebut.

Copyright ©Geek Reply

Namun sayangnya, pihak Huawei tak mau memberikan sebuah rincian mengenai waktu kapan peluncuran dari sistem operasi baru untuk Huawei P9 tersebut, akan tetapi diperkirakan pembaruan tersebut bakal dirilis pada tahun ini.

Baca juga: Direktur Huawei Ternyata Tahu Penyebab Kenapa Smartphone Besutannya Dilarang di Amerika Serikat!

Akan tetapi pihak Huawei bukan satu-satunya vendor smartphone yang telah meluncurkan sistem operasi Android Oreo untuk jajaran perangkat mereka. masih ada beberapa vendor lain yang tengah melakukan tindakan serupa seperti Nokia dan juga Samsung.

Seperti Samsung yang berasal dari Turki, mereka telah mengumumkan pembaruan sistem operasi Android Oreo akan mereka mulai pada akhir bulan Maret 2018 ini. sebagai permulaan, perangkat Galaxy Note 8 bakal mendapat pembaruan pada 30 Maret 2018, lalu dilanjutkan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge selanjutnya.

Selain mempersiapkan update sistem operasi untuk Huawei P9, vendor asal Tiongkok ini juga bersiap untuk perilisan  ponsel android premium miliknya yakni Huawei P20 pada 27 Maret 2018 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, kita tunggu saja update info terbarunya.

Baca juga: Harga Huawei MediaPad M5 8.4 dan Spesifikasi, Tablet Selfie 8MP dengan 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here