Inilah Momen Menarik yang Dapat Dijadikan Video Slow Motion Samsung Galaxy S9!

0
1307
Copyright ©CNET

Kepoin Yuk Momen Menarik yang Dapat Dijadikan Video Slow Motion Samsung Galaxy S9!

Oketekno.com – Sejumlah Smartphone kekinian banyak yang mengutamakan kemampuan merekam video dengan gerak lambat alias slow motion. Seperti Samsung  Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang mampu merekam video slow motion dengan frame rata 960 fps di resolusi HD 720p.

Dengan adanya video slow motion ini akan membuat pergerakan menjadi sangat lambat, sehingga akan meimbulkan suasana lebih dramatis. Lantas momen apa saja yang cocok untuk diabadikan dalam gerakan  lambat?

Dalam sebuah acara Gadget Story tentang duo flagship besutan Samsung yang diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue, bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (15/3/2018) kemarin, seorang fotografer bernama David Soong membagikan tips mengenai hal itu.

BACA JUGA: Dengan Case Unik ini, Baterai Samsung Galaxy S9 Bisa Mencapai 5200 mAh!

1.Akis Cepat Menarik Untuk Diperlambat

Suatu kejadian yang berlangsung cepat memang cukup sulit diamati oleh mata. Namund dengan adanya slow motion, detail-detail yang luput dari pandangan maka dapat diamati secara perlahan. David pun mencontohkan adegan orang berlari dan terjun ke kolam renang. Video slow motion sekaligus memperpanjang durasi aksi cepat.

Copyright ©YouTube

Dengan frame rate 960 FPS seperti pada Samsung Galaxy S9, peristiwa yang hanya berlangsung selama 0,2 detik saja, dapat diperpanjang ataupun diperlambat 32x, sehingga menjadi 6 detik saat diputar dengan frame rate normal 30 FPS. “Saat ingin membuat video slow-motion, think of fast action moments,” Kata David.

BACA JUGA: Begini Jadinya Setelah Samsung Galaxy S9 Disiksa Sekaligus Dibakar!

  1. Cari Partikel yang Gerakannya Cepat

Partikel disini merupakan benda kecil dengan gerakan cepat sehingga sangat sulit untuk diamati. Contohnya tetesan air hujan yang dapat diperlambat gerakannya. Partikel ini bisa ditemukan di kehidupan sehari-hari tanpa melibatkan cuaca. “Contohnya, bikin pillow fight di rumah, adegannya pasti menarik juga untuk dibuat slow-motion,” Kata David.

  1. Gerakan Smartphone

Tidak hanya objek, namun gerakan Smartphone pun juga bisa diperlambat dengan video slot motion. Misalnya ketika digerakkan dengan cepat ke atas, bawah, samping, atau mengelilingi subjek. Bahkan untuk mempermudah dalam penangkapan momen gerakan suatu objek, ponsel asal Korea Selatan ini turut dibekali dengan fitur berupa frame persegi motion detect di mode perekaman slow motion.

  1. Momen Sederhana

Misalnya menuangkan air ke adonan kue, atau bisa juga meniup gelembung sabun.

Hal ini berarti semua momen yang sekiranya bagus dapat direkam dengan video slow-motion.  Dan yang pasti ini akan meningkatkan kreativitas para penggna Samsung Galaxy S9.

BACA JUGA: Ssst..Rahasia! Begini Cara Ubah Smartphone Android Jadi Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here