Meluncur 24 Maret 2018 Mendatang, Fujifilm X-H1 Dilepas Rp 32 Jutaan!

0
2031
Copyright ©YouTube

Intip Dulu Yuk Penampakan dari Fujifilm X-H1!

Oketekno.com – Setelah resmi diumumkan pada pertengahan Februari 2018 lalu, akhirnya Fujifilm X-H1 melenggang di Indonesia tepatnya pada hari Jumat 16 Maret 2018 di Padang, Sumatera Barat.

Anggiawan Pratama selaku Marketing Manager Electronic Imaging Fujifilm Indonesia mengatakan bahwa X-H1 akan mulai dijual pada  tanggal 24-25 Maret 2018 nanti. Selain itu pria yang akrab di sapa Aggiawan ini menuturkan bahwa X-H1 ini juga akan hadir dengan paket vertical power booster yang ditawarkan dengan harga Rp 32.499.000.

“Vertical power booster tersebut bisa meningkatkan performa kamera, yaitu dapat memperpanjang waktu perekaman video di mode 4K selama 30 menit dari yang sebelumnya 10 menit dan memperpanjang jumlah jepretan dalam mode normal hingga 900 gambar,” ujar Anggia.

BACA JUGA: Harga LG Zone 4 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE RAM 2GB Terjangkau

Kamera premium ini dikatakan lebih optimal saat digunakan untuk kegiatan perekaman video, pasalnya dilengkapi dengan adanya fitur In-Body Stabilization (IBIS). Tidak hanya itu, Anggia pun menjelaskan bahwa fitur ini selain bisa untuk meredam getaran ketika merekam video namun juga berguna untuk shutter speed rendah.

Copyright ©Liputan6

“Sebelumnya banyak fotografer yang menganggap kamera Fujifilm belum optimal untuk perekaman video, namun kali ini kami concern ke video mulai dari seri X-T2 dan kali ini pada Fujifilm X-H1,” Pungkas Marketing Manager Electronic Imaging Fujifilm Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Duo Samsung Galaxy S9 Bisa Didapatkan di Shopee!

Pastinya kualitas gambar yang ada di mode video juga mengalami peningkatan perekaman bit rate ringgi hingga mencapai 200 Mbps. Selain itu juga ada 20 fungsi tambahan yang sudah termasuk termasuk 1080p/120fps mode video kecepatan tinggi untuk merekam slow motion.

Sementara itu perekaman di mode F-Log langsung menuju ke penyimpanan SD Card untuk workflow yang lebih baik, ditambah DCI 4K shooting mode (4096 x 2160), setting 400 persen dynamic range (12 stop), mikrofon internal berkualitas tinggi (24 bit/48 kHz), serta verbal time codes.

 Uniknya, X-H1 ini mengusung desain bodi yang mirip dengan kamera medium format GFX 50S. Kemudian di bagian bodi atasnya tersemat LCD berukuran 1,28 inci yang berfungsi untuk menampilkan informasi pengaturan kamera.

Kamera ini ditopang dengan sensor APS-C-X-Trans CMOS III beresolusi 24  MP dan prosesor gambar X-Prosesor Pro. Selain itu perusahaan turut membekalinya dengan mode Flicker Reduction di Fujifilm X-H1 guna menstabilkan eksposur dalam berbagai kondisi cahaya ketika melakukan motret secara terus menerus.

BACA JUGAGoogle Bongkar Rahasia Kamera Ponsel Google Pixel, Ini Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here