Samsung Galaxy S10 Bakal Boyong Fitur Ala iPhone X?

0
1232
Copyright ©

Samsung Galaxy S10 Dikabarkan Bakal Boyong Fitur Ala iPhone X, Benarkah?

Oketekno.com – Berita hangat mengenai Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus masih menyelimuti dunia Smartphone, namun Samsung kembali dikabarkan sudah mulai fokus dalam penggarapan Smartphone penerusnya yaitu Samsung Galaxy S10.

Menurut penjelasan dari sumber industri kepada media lokas Korea Selatan, raksasa teknologi itu akan turut merangkul vendor penyedia teknologi 3D yakni Mantis Vision, untuk membekali perangkat barunya dengan kamera 3D untuk memindai wajah di calon ponsel pintar andalan barunya itu.

Jika kabar tersebut benar adanya, maka penerus dari Galaxy S9 itu kemungkinan bisa memiliki sebuah fitur sekuriti biometrik berbasis pengenalan wajah secara tiga dimensi, mirip Face ID yang menjadi andalan pada iPhone X.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S10 Bakal Didukung Jaringan 5G?

Mamun sayangnya hingga kini belum jelas benar bagaimana vendor Smartphone asal Korea Selatan itu akan memanfaatkan teknologi 3D untuk keluaran terbarunya. Muncul banyak pertanyaan apakah ia akan mengikuti jejak iPhone X dalam hal pemindaian wajah, ataukah akan diterapkan kedalam fitur lain.

Rumor Samsung Galaxy S10
Copyright ©Tech Prophesy

Seperti yang diketaui, iPhone X sudah lebih dulu menggunakan teknologi sensor 3D yang disematkan perusahaan kedalam fitur Face ID yang dibekali 30.000 titik proyeksi infra merah untuk memindai dan memetakan kontur wajah pengguna secara tiga dimensi.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S10 Akan Dibekali Sensor Fingerprint di Layar?

Namun sebelum ponsel besutan vendor Apple, sebenarnya Samsung sudah lebih dulu menerapkan teknologi biometrik pengenal wajah di kamera depan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Namun saat itu sifatnya masih dua dimensi sehingga belum bisa membedakan kontur wajah.

Seperti yang dilansir dari Cnet pada hari Minggu 18 Maret 2018, baik Samsung mupun Mantis Vision belum mau memberikan komentar mengenai adanya penerapan kamera teknologi 3D pada Samsung Galaxy S10.

Selain kamera 3D, kabarnya penerus S9 ini juga akan memboyong teknologi sensor pemindai sidik jari yang terintegerasi langsung pada layar in-display fingerprint sensor. Sebelumnya teknologi in diprediksi akan banyak digunakan pada Smartphone flagship untuk generasi mendatang, setelah pertama kali dikenalkan ponsel Vivo APEX.

Sama dengan iPhone X yang menjadi iPhone edisi ulang tahun kesepuluh Apple, Samsung Galaxy S10 sepertinya akan menandai sebuah momentum yang sama bagi perusahaan. Pasalnya sempat beredar jabar bahwa S10 ini akan memiliki nama Galaxy X.

BACA JUGA: Rumor Samsung Galaxy S10, Bawakan Jaringan 5G dengan Kecerdasan Buatan AI?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here