Wow, Kini Performa Raspberry Pi 3 Model B+ Makin Kencang Lho!

0
555
Copyright ©Detik

Performa Raspberry Pi 3 Model B+ Makin Kencang, Kapan Dirilis?

Oketekno.com – Belum ada satu tahun sejak peluncuran resmi produk terakhir miliknya, namun baru-baru ini muncul kabar bahwa Raspberry Pi Foundation sudah meluncurkan papan PC murahnya yang terbaru yaitu Raspberry Pi 3 Model B+.

Rupanya perubahan yang menonjol adalah terletak pada kecepatan prosesor serta jaringannya. Ya, Model B+ ini hadir dengan dilengkapi prosesor Broadcom BCM2837BO quad core 1,4 GHz, lebih kencang jika dibandingkan dengan pendahulunya yang clock speed-nya hanya 1,2 GHz. Sang pengembang menyebut bahwa hal ini bisa saja terjadi lantaran adanya peningkatan yang ada pada segi desain thermal dan power integrity.

Tak hanya itu, bagi pengguna yang membutuhkab kecepatan jaringan yang lebih kencang, tentunya perangkat ini sangat tepat dijadikan sebagai pilihan. Bukan tanpa alasan, sebab Model B+ ini sudah dilengkapi dengan WiFi dual band yang beroperasi di frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz. Selain itu ada juga dukungan ethernet gigabit melalui port USB 2.0 yang mendukung kecepatan hingga 300 Mbps. Adanya dikungan ini dikatakan lebih cepat tiga kali lipat jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

BACA JUGA: King Martis, Hero Baru Mobile Legends yang Diklaim Mampu Kalahkan Alucard!

Sementara itu mengenai koneksivitas yang lainnya, di Raspberry Pi 3 Model B+ ada juga fitur Bluetooth 4.2 dan Bluetooth Low Energy. Dengan adanya Bluetooth 4.2 dan Bluetooth Low Energy, dapat membuat PC DIY ini lebih gampang terkoneksi ke perangkat yang lainnya. Seperti misalnya menjadi hub untuk bermacam perangkat internet of things (IoT), demikian seperti yang dilansir dari Engadget pada hari Minggu, 18 Maret 2018.

Copyright ©Detik

Tak cukup itu, Model B+ kabarnya juga sudah mendukung teknologi Power Over Ethernet (PoE), yang sebenarnya belum mendapat dukungan secara resmi hingga detik ini juga. Akan tetapi Raspberry Pi Foundation akan segera meluncurkan PoE HAT-nya tersendiri yang membuat PoE di Model B+ dapat digunakan.

BACA JUGA: Diluar Dugaan, Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Rp 2,3 Miliar!

Selain adanya perusahaan yang sudah disebutkan di atas tersebut, Raspberry Pi 3 Model B+ masih punya dimensi yang sama seperti semua pendahulunya, yang membuat sejumlah aksesori pendukung Raspi akan kompatibel dengan papan baru ini. Begitu juga dengan harga yang ditawarkan yakni sekitar USD 35.

BACA JUGA: Harga Intex Aqua Lions E3 dan Spesifikasi, Smartphone LTE RAM 2GB Harga Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here