Belum Dirilis Resmi, Vivo X21 Mejeng di Situs JD.com dengan Spesifikasi Lengkap!

0
1224
Copyright ©SOLUSIANA

Spesifikasi Vivo X21 Bocor, Gunakan Chip Qualcomm Snapdragon 660 !

OKETEKNO.COM – Produsen smarthone Vivo yang bermarkas di Tiongkok memang dikabarkan akan segera merilis smartphone mumpuni Vivo V9 dengan spesifikasi menggiurkan. Peluncuran ponsel berlayar poni tersebut akan dilakukan pada penghujung Maret 2018 ini. Namun di bulan ini bukan hanya V9 lantaran vendor dari negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan akan merilis Vivo X21. Namun belum secara resmi diluncurkan, perangkat X21 ini justru mejeng di salah satu situs e-commerce yakni JD.com lengkap dengan spesifiaksi hardware yang dibawa.

Nampaknya pabrikan Vivo akan merilis Vivo X21 dalam dua varian sekaligus. Paslanya diketahui ada satu varian yang mengusung sensor fingerprint di bodi belakang perangkatnya berupa tombol fisik dbawah kamera. Sementara varian X21 lainnya hadir dengan sensor pemindai sidik jadi dibawah layarnya atau tertanam didalam layar seperti Vivo X20 Plus UD.

Baca Juga Vivo Y71 dan Y71A Terungkap, Amunisi Terbaru Layar Penuh Untuk Mid-range

Untuk diketahui kedua varian Vivo X21 ini akan hadir dengan mengusung layar penuh fullview display dalam aspek rasio 19:9 sebagai perangkat phablet. Layarnya memiliki bentang super lapang seluas 6.28 inchi dengan didukung oleh resolusi Full HD+. Yang menarik adalah, perangkat ini mengadopsi trend layar poni ala iPhone X yang memang belakangan banyak diadopsi oleh sejumlah vendor pada perangkat terbaru besutannya.

Desain layar poni pada Vivo X21 atau notch diatas layarnya ini bukan sekedar hiasan semata. Pasalnya ruangan kecil yang tersisa tersebut dimanfaatkan untuk penempatan sensor kamera depan, speaker atau earpice juga sejumlah sensor penting lain untuk mendukung kinerja perangkat.

Vivo X21
Copyright ©Vivo

Menurut Bocoran spesifikasi Vivo X21 di laman JD.com, terungkap bawa dua varian perangkat ini dipersnejatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 dalam processor Octa-core yang memiliki clock speed mencapai 2.2 GHz. Processor 8 inti tersebut juga telah diperkuat dengan RAM 6 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja handal dan tangguh. Selain itu dibekalkan pula storage berkapasitas 128 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD.

Sementara itu bocoran Vivo X21 sebelumnya mengungkap bahwa perangkat akan hadir dengan chipset Snapdragon 670 Octa-core dari Qualcomm yang kini rumor tersebut telah terbantahkan. Tentunya hal itu lantaran pabrikan Vivo sendiri tidak ingin mengambil resiko menggunakan chip yang belum teruji kemampuan dan performanya di pasaran lantaran chip tersebut adalah chip terbaru besutan Qualcomm yang belum diperkenalkan.

Baca Juga Setelah Vivo V9, Dua Smartphone Vivo Anyar Mampir di Situs TKDN!

Sementara bocoran Vivo X21 untuk fitur lainnya diketahui akan menjalankan sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 dengan didukung oleh kemampuan face unlock. Konektivitasnya juga lengkap dimana didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE, WiFi, Hotspot, GPS navigasi, Bluetooth v5.0 dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk operasionalnya disokong baterai berkapasitas 3200 mAh.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui berapa banderolan harga Vivo X21 yang dikabarkan juga segera dirilis di Indonesia ini. Yang pasti ponsel ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna diantaranya Ruby Red, Ice Drill Black dan juga Aurora White.

Baca Juga Meluncur Pekan Ini, Berikut Penampakan Video Iklan Vivo X21!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here