Gegara Jadikan Dua Bintang Hollywood Ini Sebagai Iklan, Snapchat Banjir Hujatan Lagi!

0
664
Pengguna Snapchat Bisa Gunakan GeoFilter, Gratis?
Pengguna Snapchat Bisa Gunakan GeoFilter, Gratis?

Snapchat Banjir Hujatan Lagi, Ini Penyebabnya!

Oketekno.com – Belakangan ini aplikasi Snapchat jadi bahan perbincangan banyak orang tak terkecuali para artis akibat dari iklannya yang dinilai terlalu kontroversial.  Dalam iklan tersebut,  aplikasi itu menjadikan kasus kasus Chris Borwn sebagai bahan materi iklan.

Seperti yang dilansir melalui The Verge pada Sabtu, 17 Maret 2018 lalu, platform ini menghadirkan sebuah iklan yang bertajuk Would You Rather. Rupanya dalam iklan interaktif tersebut mengajak para pengguna untuk memilih meninju Chris atau memilih menampar Rihanna.

Diketahui, bahwa sebelumnya Rihanna dan Chris sempat menjalin hubungan asmara di tahun 2009 silam. Jalinan mereka kandas ketika Rihanna tiba-tiba tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Kala itu sejumlah informasi menyebut jika  Rihanna telah mendapatkan pelecehan dan kekerasan dari kekasihnya itu. Brown telah mencekik dan menampar Rihanna, bahkan hingga mencoba untuk menghabisi nyawanya.

BACA JUGA: Satu Kicauan dari Artis Hollywood Ini, Snapchat Rugi Rp19,5 Triliun!

Dan iklan game di Snap itu secara jelas terinspirasi dari peristiwa itu. Tak ayal hal ini membuat banyak pihak termasuk pengguna di dunia maya menyayangkan apa yang dilakukan Snapchat. Bahkan Chelsea Clinton menyebutnya sebagai hal pling buruk yang pernah dilakukan sebuah perusahaan raksasa.

Copyright ©liputan6

Sementara Rihanna sendiri juga mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap iklan tersebut. Rihanna menyebut jika iklan itu dapat memicu kekerasan bahkan secara blak-blakan mengajarkannya.

BACA JUGA: Waduh! Sticker GIF Instagram dan Snapchat Tidak Bisa Diakses, Kenapa Ya?

“Snapchat jelas-jelas bukan aplikasi favorit saya. Ini bukan soal perasaan personal saya tapi secara tidak langsung ini akan membuat lebih banyak lagi korban kekerasan, dan kalian malah membuatnya sebagai bahan lelucon,” Ungkap Rihanna.

Disatu sisi, kabarnya pihaknya pengemban aplikasi tersebut telah meminta maaf terkait iklan yang dianggap tak pantas itu. Saat ini iklan tersebut telah diblokir, dan ternyata iklan tersebut merupakan besutan dari pengembang aplikasi game.

“Iklan itu telah di-review dan dinyatakan sebagai sebuah kesalahan. Itu telah melanggar panduan beriklan di Snapchat. Iklan ini memang seharusnya tidak pantas berada di platform kami. Kami meminta maaf atas kesalahan fatal ini. Iklan game ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan Snapchat,” Tulisnya.

Jauh sebelum ini, nasib Snapchat disebut-sebut berada di ujuing tanduk. Pasalnya saham mereka sempat alami kerugian besar setelah Kylie Jenner  menyatakan tidak menggunakan aplikasi tersebut.

BACA JUGA: Snapchat Bakal Berhentikan 100 Pegawai? Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here