Ternyata Ini Lho Alasan Kenapa Vivo V9 Punya Poni Seperti iPhone X!

0
627
Copyright ©Vivo

Alasan Kenapa Vivo V9 Punya Poni Seperti iPhone X, Penasaran?

Oketekno.com – Kabar gembira datang untuk para pecinta Smartphone Vivo. Pasalnya Vivo V9 telah dipastikan bakal meluncur di Indonesia. Selain itu desainnya pun dipastikan pula memiliki notch alias layar poni hampir mirip dengan iPhone X. Lantas apa alasan mereka ikut-ikutan menggunakan notch?

Jason Fanjaya selaku Product Manager Vivo Indonesia, fitur ini ada karena permintaan dari para konsumen. Jason mengatakan, sebelumnya mereka telah mengadakan sebuah survei terkait keinginan konsumen tentang ponsel pintar pilihannya di Jakarta.

Dari segi desain, Jason mengatakan bahwa kebanyakan dari konsumen menginginkan smartphone ukuran bodi tidak terlalu besar namun layarnya luas. Dari situlah vendor asal Tiongkok itu memutuskan untuk mengusung desain tersebut.

BACA JUGA: Setelah Vivo V9, Dua Smartphone Vivo Anyar Mampir di Situs TKDN!

“Kemarin itu kita memberikan opsional, kita research. Mereka pilih desain seperti ini karena memiliki layarnya besar tapi bodinya kecil. Jadi pengen yang FullView Display seperti ini,” Kata Jason dalam acara Review V9 yang diselanggarakan di Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Vivo V9 Indonesia
Copyright ©Vivo Indonesia

Ketika ditanya mengenai desainnya yang sangat mirip dengan iPhone X, ia pun kembali menjelaskan bahwa desain tersebut merupakan keinginan dari para konsumen setia Vivo. “Kita berusaha customize based on Indonesia, itu karena mereka. Berarti ini memang kebutuhan mereka, pilihannya mereka ini loh, kita mau argumen apalagi kalau memang maunya ini,” Jelas Jason.

BACA JUGA: Vivo V9 Nongol di Marketplace Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

Hingga sejauh ini, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu masih enggan mengungkap banyak mengenai ponsel V9. Selain desainnya yang mirip dengan ponsel besutan vendor Apple tersebut, fitur lain yang terkonfirmasi adalah soal kamera selfie 24 megapixel, kamera utama ganda, serta memiliki pemindai wajah.

Menganai kapan waktu peluncurannya, Vivo masih menutup rapat-rapat. Meski begitu, Tyas Rarasmurti selaku Public Relations Manager Vivo Indonesia memastikan kalau V9 akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat ini kita akan segera meluncurkan produk baru, Vivo V9. Tunggu saja nanti kita akan kirim undangan lebih lanjut,” Ujar Public Relations Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti.

Akan tetapi sejumlah bocoran menyebut bahwa V9 akan hadir dengan layar fullscreen seluas 6.0 inchi dalam panel AMOLED beresolusi FullHD+, 1080 x 2160 pixels. Vivo V9 hadir dalam dukungan sistem operasi Android Oreo v8.0 dibalut oleh antarmuka FunTouch OS 4.0. Namun untuk kepastiannya, tidak ada salahnya kalau kita menunggu informasi yang akan datang.

BACA JUGA: Dirilis Akhir Bulan, Berapa Harga Vivo V9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here