Lima Fitur Jagoan Bukalapak yang Menguntungkan Penjual

0
768
Kopdar Pelapak Bukalapak -
Kopdar Pelapak Bukalapak Copyright ©Liputan6.com

Fitur Terbaik Bukalapak yang Disukai Penjual

OKETEKNO.com – sebagai salah satu raja e-commerce di Indonesia, Bukalapak menjadi salah satu cerminan panutan yang menggerakkan hati masyarakat untuk bekerja dan berkarya. Tak hanya mengajak warga Indonesia untuk memulai bisnis secara online, Bukalapak juga kini tengah gencar-gencarnya membangun komunitas-komunitas kepada para pelapak guna meraih untung secara bersama-sama.

Hal ini dicontohkan pada Sabtu kemarin, Bukalapak memijakkan kaki di tanah Pontianak untuk bertemu dengan komunitas pelapak. Antusias yang begitu tinggi ternyata ditunjukkan di daerah yang memiliki Tugu Khatulistiwa ini dimana masyarakatnya ternyata banyak yang melakukan perkembangan pesat di bidang bisnis, mulai dari bisnis kopi, kuliner pisang selai srikaya yang lezat dan kerajinan lokas khas Dayak dan melayu.

Baca Juga: Bukalapak Resmi Hadirkan 7 Produk Reksa Dana, Apa Saja?

Menanggapi potensi yang begitu kuat, pelapak pun akhirnya muncul di Pontianak dan hadir dengan memasarkan konten yang dimiliki saat ini. menurut pengakuan pelapak, ada berbagai alasan kenapa Bukalapak menjadi pilihan utama, ternyata ini alasannya.

  • Push dan Promoted Push

Fitur ini merupakan fitur yang penting bagi pelapak dimana dirinya akan membawa produknya ke Bukalapak dengan menggunakan fitur push. Fitur ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sehingga produk yang ditawarkan oleh pelapak tak gampang terdepak dari halaman depan. Cara yang bisa dilakukan yakni dengan menentukan timing (waktu) yang tepat dalam melakukan push.

Ada cara lagi yakni dengan promoted push, dimana pelapak bisa membawa produk ke bagian teratas saat konsumen mencari barang di fitur pencarian.

  • Nego

Hadirnya fitur nego ini memang secara tak langsung membuat pelapak dan calon pembeli sama sama merasa nyaman lantaran layaknya jual beli secara nyata di pasar misalnya. Fitur ini dapat dilakukan lewat aplikasi Bukalapak dan harus terlebih dahulu melakukan verifikasi nomor telepon seluler.

Baca Juga: Update Baru, Pokemon Go Kini Bisa Terhubung dengan FB

Untuk aturannya, calon pembeli bisa melakukan negosiasi sebanyak 3 kali dengan catatan jangan kabur kalau barang sudah deal.

Kopdar Pelapak Bukalapak
Kopdar Pelapak Bukalapak Copyright ©Liputan6.com
  • Promo Untung Lagi

Fitur yang satu ini merupakan hal yang menguntungkan pelapak dan pelanggan lantaran nantinya akan berkesempatan besar dapatkan cashback sampai 11% berupa credits senilai maksimal Rp 70 ribu yag berlaku sampai dengan seminggu. Sedangkan untuk menerimanya, pengguna minial belanja sampai Rp 400 ribu.

  • Promo Untung Terus

Mirip dengan fitur sebelumnya, hanya saja di promo Untung Terus pelanggan berkesempatan mendapat cashback sebesar 20 persen dan cukup bertransaksi minimal Rp 100.000 saja.

  • Promo Pengiriman

Demi memaksimalkan pendapatan pelapak dengan cara mengurangi biaya pengiriman, Bukalapak akhirnya kerjasama dengan JNE guna memudahkan pelapak untuk mendapatkan promo dengan mengirim paket besar dalam biaya yang terjangkau.

Itulah tadi sedikit pembahasan tentang Bukalapak yang dipandang meguntugkan bagi pelapak, jadi tunggu apalagi Bukalapak kalian sekarang juga.

Baca Juga: Instagram Bakal Hadirkan Regram!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here