Smartphone Layar Poni Vivo X21 Resmi Meluncur, Dilego Mulai 6 Jutaan!

0
670
Vivo X21
Copyright ©Fonearena

Vivo X21 Resmi Meluncur Dalam Beberapa Varian!

OKETEKNO.COM – Berselang satu hari setelah spesifikasi lengkap dari smartphone Vivo X21 dipajang di salah satu retail e-commece kenamaan, kini vendor asal Tiongkok telah resmi merilis ponsel anyar besutannya itu. Bahkan perilisan smartphone premium X21 hanya berselang beberapa jam saja dari perilisan duo Oppo R15. Sama seperti yang dirumorkan sebelumnya, pabrikan dari Negeri Tirai Bambu ini juga turut memperkenalkan edisi khusus X21 UD yang memiliki sensor fingerprint tertanam di layarnya.

Perangkat premium Vivo X21 ini sendiri menawarkan bentang layar yang cukup lapang yakni seluas 6.28 inchi. Layar tersebut telah didukung dengan panel Super AMOLED membawakan resolusi 1080 x 2280 pixels sehingga menghasilkan tampilan gambar yang cukup jernih dan tajam. Yang menarik phablet ini juga membawakan desain layar poni di bagian atas seperti desain layar notch iPhone X.

Baca Juga Belum Dirilis Resmi, Vivo X21 Mejeng di Situs JD.com dengan Spesifikasi Lengkap!

Smartrphone android Vivo X21 ini resmi dirilis dimana dipersenjatai oleh dapur pacu tangguh dari chipset Qualcomm Snapdragon 660 mengusung processor yang dipadukan RAM 6 GB tangguh. Processor yang dibawakan juga telah didukung kecerdasan buatan AI khusus yang dibenamkan. Bukan hanya itu saja, X21 juga hadir dalam opsional storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB dengan label harga berbeda. Sementara untuk sistem operasinya dimotori oleh Android Oreo v8.1 terbaru dipermanis antarmuka Funtouch OS 4.0 menawan.

Sementara untuk spesifikasi Vivo X21 pada bekalan kamera yang ditawarkan mengusung dual kamera belakang yang memiliki konfigurasi 12MP + 5 MP dalam bukaan lensa masing-masing f/1.8 dan f/2.4. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie, didukung kamera depan dengan resolusi 12 MP dalam aperture f/2.0.

Vivo X21
Copyright ©Vivo

Operasional dari perangkat Vivo X21 ini sendiri ditopang dengan baterai yang memiliki kapasitas 3200 mAh dimana juga didukung fitur pengisian cepat. Selain itu phablet China ini juga membawakan fitur fast Face Wake 2.0 dengan memanfaatkan IR fill light sehingga menyediakan pemetaan 3D yang memiliki peranan penting dalam teknologi pengenalan wajah. Tentunya smartphone ini memiliki kemampuan membuka layar dengan wajah pengguna dalam waktu cepat namun akurat layaknya face id iPhone X.

Sementara untuk label harga Vivo X21 varian 64 GB dijual CNY 2898 atau setara Rp 6.3 jutaan per unitnya. Sementara varian 128 GB dilepas CNY 3198 atau sekitar Rp 6.9 jutaan. Kedua model ini hadir dengan sensor fingerprint yang terletak di bodi belakangnya dimana tersedia dalam pilihan warna Ruby Red, Black dan Aurora White menawan.

Baca Juga Vivo Y71 dan Y71A Terungkap, Amunisi Terbaru Layar Penuh Untuk Mid-range

Pabrikan Vivo juga meluncurkan model khusus dengan dukungan sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan didalam layarnya seperti Vivo X20 Plus UD. Harga Vivo X21 UD dengan internal 128 GB dibanderol CNY 3598 atau setara Rp 7.8 jutaan per unitnya dalam warna Ruby Red dan Black.

Sementara itu pemesanan Vivo X21 sendiri telah dibuka di negaranya yakni Tiongkok pada tanggal 24 Maret 2018. Sedangkan perangkat siap dikirimkan kepada konsumen pada 28 Maret. Kemungkinan besar X21 juga akan dirilis Indonesia, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Vivo Y85 Terkuak, Miliki Layar Poni Bezelless ala iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here