Ini Dia, 3 Fitur Terbaru WhatsApp Untuk Android!

0
1734
Copyright ©WhatsApp

Intip Yuk, Apa Aja Sih 3 Fitur Terbaru WhatsApp Untuk Android?

Oketekno.com –  Seperti yang diketaui, WhatsApp telah menggulirkan fitur terbaru untuk pengguna Smartphone Android. Fitur pertama, memungkinkan pengguna menambahkan deskripsi di grup baik itu admin maupun anggota.

Fitur kedua, pengguna juga beralih dari panggilan telepon ke panggilan video call secara langsung. Artinya pengguna tidak perlu menutup panggilan telepon terlebih dulu. Dan fitur yang ketiga yakni, durasi waktu untuk menghapus pesan salah kirim ditambah hingga lebih dari satu jam. Namun untuk bisa menjajal fitur tersebut, pengguna diharuskan untuk melakukan pembaruan WA ke versi 2.18.54.

Fitur deskripsi grup ini memungkinkan seluruh anggota grup dapat mengetahui informasi penting yang perlu diperhatikan. Cara menambahannya cukup mudah, yakni tinggal memilih subjek atau nama grup  yang berada di bar atas. Setelah itu, langsung saja tulis deskripsi yang ingin kamu sampaikan kepada anggota grup dengan maksimal 512 karakter.

BACA JUGA: WhatsApp Pesan Instan ‘Sejuta Umat’

Setelah selesai ditulis, akan langsung muncul pop-up berwarna biru di bagian jendela percakapa yang mengkonfirmasi jika ada salah satu anggoya yang telah mengubah deskripsi grup. Pop-up tersebut kemudian mengarahkan anggota grup, untuk melihat deskripsi barunya, cukup dengan mengetuk pop-up.

Copyright©suara.comhat

Nantinya pop-up akan disematkan pada jendela percakapan. Sehingga, jika ada anggota baru yang dimasukkan dalam grup tersebut, tetap dapat meihat deskripsinya. Selain itu, pencarian anggota grup juga tersedia langsung dari jendela grup info.

BACA JUGA: Berikut Cara Membuat Foto Profile 3D WhatsApp

Selain itu adanya pembaruan WhatsApp ini juga membawa serta pengalihan panggilan telepon ke video call secara langsung, namun dengan syarat antara si penelpon dan penerima, telah melakukan update ke versi yang terbaru. Di WA versi baru, nampak tombol ikon video call muncul di tengah untuk menggantikan ikon pesan yang ada pada versi lawas.

Aplikasi milik Facebook ini juga sudah memperpanjang durasi untuk menghapus pesan, awalnya hanya tujuh menit namun kini menjadi satu jam delapan menit 16 detik. Adanya tambahan waktu ini bisa memberikan kelonggaran pengguna untuk menghapus jejak pesan salah kamar atau pesan yang bersifat sementara.

Pasalnya WhatsApp tidak punya fitur percakapan rahasia layaknya Facebook Messenger. Dimana di FB Messenger ini percakapan sifatnya hanya sementara, tidak dicadangkan oleh si pengirim atau pihak penerima pesan.

BACA JUGA: WhatsApp Kok Dilarang Berbagi Data dengan Facebook?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here