Huawei Nova 3e Meluncur, Layar Poni dengan Bodi Lebih Ramping dari iPhone X

0
1571
Huawei Nova 3e dirilis
Copyright ©Gizmochina

Dirilis Resmi, Huawei Nova 3e Usung Layar 5.8Inch Rasio 19:9

OKETEKNO.COM – Produsen ponsel asal Tiongkok yakni Huawei memang tengah menyiapkan beberapa smartphone terbaru yang siap dirilis ke pasaran. Namun pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut diam-diam meresmikan ponsel android terbarunya yakni Huawei Nova 3e pada tanggal 20 Maret 2018 kemarin dalam sebuah acara jumpa pers di China. Yang menarik smartphone ini hadir dengan layar poni pertama dari sang vendor dimana membawa desain ala iPhone X.

Namun jika dibandingkan dengan iPhone X besutan Apple yang menyasar segmen pasar kelas atas dengan harga tinggi, Nova 3e justru lebih menargetkan segmen pasar menengah terutama untuk konsumen berusia muda atau kaum millenial. Desain yang dibawakan Huawei Nova 3e ini juga cukup elegan dan menawan yang kabarnya mengusung dimensi bodi lebih ramping dan tipis.

Baca Juga Huawei Y7 (2018) Digarap, Smartphone Layar Penuh Rasio 18:9 Untuk Entry Level

Perangkat Huawei Nova 3e ini sendiri hadir dengan membawakan luas permukaan layar mencapai 8140mm persegi dimana lebih lapang dari permukaan layar iPhone X dengan luas 8047mm persegi. Sedangkan untuk luas layar poni dari kedua ponsel lintas vendor ini, Nova 3e lebih kecil. Pasalnya Huawei menegaskan lebih fokus untuk menghadirkan produk ponsel dengan ciri elegan yang lebih menonjol dalam kemasan desain yang memanfaatkan teknologi micro processing berskala nano.

Sementara di panel depannya terbentang layar lapang berdiagonal 5.8 inchi dengan resolusi 1080 x 2280 pixels membawa aspek rasio 19:9 sebagai phablet dengan layar poni. Bukan hanya itu saja, Huawei Nova 3e ini juga mengsung NTSC Color Gamut hingga 95 persen. Bahkan demi menghadirkan rasio layar terhadap bodi yang lebih tinggi, vendor Tiongkok ini mempergunakan kamera berukuran micro, periscope-based micro-handsets hingga multi-band antenna technology.

Huawei Nova 3e
Copyright ©Vleaks

Untuk diketahui smartphone android Huawei Nova 3e ini sendiri hadir dengan desain kaca 2.5D serta bingkai berbahan metal elegan. Pada bodinya juga didukung port USB Type-C serta menaarkan beberapa varian warna diantaranya Klein Blue, Magic Night Black, Platinum Light Gold dan Cherry Poweder. Sementara untuk Nova 3 Klein Blue sendiri hadir sebagai edisi spesial buatan seniman Perancis, Yves Klein.

Dapur pacu dari perangkat Huawei Nova 3e ini sendiri dipersenjatai oleh chipset Kirin 659 dengan diperkuat oleh RAM 4 GB tangguh. Selain itu perangkat ini hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan internal yakni 64 GB serta 128 GB. sedangkan untuk kapasitas baterainya tertanam baterai berdaya 3000 mAh yang didukung fitur fast charging 18W.

Sementara untuk sistem pengoperasiannya menjalankan Android Oreo v8.0 dengan dipermanis oleh antarmuka EMUI 8.0 didukung sejumlah fitur seperti Smart Screen Recognition, Smart Scenarios, Intelligent Voice no-disturb mode, one-button split screen, dual Bluetooth, privacy space fingerprint one-click switching, payment security center, Huawei Security keyboard, mobile phone recovery dan sejumlah fitur keren lain.

Baca Juga Tampil Cantik, Huawei P20 Pro Miliki Varian Warna Gradiasi?

Di sektor kamera Huawei Nova 3e ini hadir dengan membawakan dual kamera pada bodi belakang didesain vertikal dalam konfigurasi 16 MP + 2 MP dilengkapi mode potrait dan memiliki bukaan lensa besar. Sementara untuk kebutuhan selfie membawakan kamera depan 24 MP dimana juga tertanam sensor fingerprint di bodi belakangnya.

Perangkat phablet ini juga didukung fitur game assistant untuk mencegah pop-up windows ketika permainan tengah berjalan dimana juga didukung fitur pengenalan wajah. Harga Huawei Nova 3e varian RAM 4GB/64 GB dijual dengan harga 1999 Yuan atau sekitar Rp 4.3 jutaan. Sementara untuk model RAM 4GB/128 GB dilepas dengan harga 2199 Yuan atau mencapai Rp 4.8 jutaan. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Nova 3e di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei P20 Pro dan Nova 2 Lite Peroleh Sertifikasi TKDN, Siap Meluncur di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here