Inilah 4 Fitur Baru Google Untuk Find My Device Temukan Smartphone yang Hilang

0
761
Find My Device
Find My Device Copyright ©Android Police

Fitur Baru Google untuk Find My Device Temukan Smartphone Hilang

OKETEKNO.com – sebagai salah satu developer paling berkembang, Google sukses memberikan berbagai fitur yang sangat menaarik sekaligus bermanfaat bagi penggunanya. Salah satu fitur yang paling banyak menarik perhatian ini adalah layanan Device Manager yang akan membantu kita dalam mencari perangkat Android ketika hilang. Fasilitas ini akhirnya disempurnakan dengan munculnya Find My Device di tahun lalu.

Fitur yang mulai ada sejak zaman KitKat sampai sekarang ini terus diperbaharui dan diimprovisasi sehingga sangat membantu pengguna. Berikut beberapa fitur tambahan baru yang disematkan oleh Google.

Baca Juga: Google Rilis Fitur Google Play Instant Sebelum Download di Google Play Store!

  • Menampilkan Lokasi Terakhir

Jika anda kehilangan smartphone android dan kebetulan tak berkoneksi dengan internet, maka Find My Device akan langsung menampilkan lokasi terakhir yang diketahui dari history Google Maps.

Find My Device Tampilkan Lokasi Terakhir
Find My Device Tampilkan Lokasi Terakhir ©Liputan6

Penggunakan ini juga bisa langsung membuka timeline lokasi yang disediakan oleh Find My Device untuk melacak lokasi-lokasi terakhir hilangnya smartphone kesayangan anda.

  • Menampilkan Akses Wi-fi Terakhir

Selain menampilkan lokasi terakhir yang akan menjadi titik tumpu dalam pencarian, Find My Device juga akan menampilkan akses Wi-Fi terakhir yang digunakan oleh perangkat anda ada dimana. Hal ini juga sangat membantu untuk menentukan lokasi dari smartphone yang hilang. Meskipun dalam fasilitas ini lokasi terakhir tak disebutkan. Namun dengan merujuk nama dari acces point yang digunakan, kemungkinan besar si pengguna akan mengingat hal tersebut.

Baca Juga: Fakta Tentang Google Adsense yang Musti Anda Ketahui

  • Menampilkan Sisa Baterei

Tidak hanya melulu soal lokasi yang disampaikan, Find My Device nantinya juga akan memberikan informasi mengenai baterei tersisa di smartphone anda yang hilang. Memang tidak terlalu berpengaruh sih, namun setidaknya fitur ini memudahkan pengguna untuk memperkirakan estimasi pengguna menuju smartphone yang hilang.

  • Didukung Pada Android Waer dan Google Home

Selain dengan smartphone, Kini dukungan Find My Device juga hadir untuk Google Home dan Juga Android Wear. Jadi nantinya jika perangkat kamu menyalakan lokasi, speaker canggih di Google Home atau arloji canggih berbasis Android Wear akan bisa diperintah dengan “OK Google” dan mencari smartphone yang hilang dengan Suara.

 Baca Juga: Google Sebut Bahwa Keamanan Android Alami Peningkatan di Tahun 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here