Dibandrol Rp 14.5 Juta, Berapa Harga Komponen Asli Samsung Galaxy S9+?

0
1608
Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus -
Copyright ©Nextren

Berapa Harga Komponen Asli Samsung Galaxy S9+?

OKETEKNO.com – Ramai memang diperbincangkan meluncurnya duo flagship kelas atas Samsung yakni Samsung Galaxy S9 dan Kakaknya Samsung Galaxy S9+ pada bulan Februari kemarin. Samsung Galaxy S9+ memang menjadi salah satu primadona yang banyak diimpikan oleh pengguna. Namun sayang, banyak yang tak bisa kesampaian mendapatkan si doi lantaran harganya memang begitu tinggi.

Di Indonesia sendiri Harga Samsung Galaxy S9+ dibandrol sekitar Rp 14.5 juta. Jika dibandingkan dengan ekonomi di Indonesia, harga ini masuk dalam kategori mahal dan jika dihadapkan dengan masyarakat kalangan menengah ke bawah akan lebih bisa dimanfaatkan untuk membeli hal lain.

Baca Juga: AR Emoji Samsung Galaxy S9 Makin Lucu Berkat Kolaborasi dengan Disney!

Memang sih jika Samsung Galaxy S9+ hadir sebagai ponsel kalangan menengah ke atas, jadi hanya orang tertentu yang bisa membelinya. Namun, dibalik harga Samsung Galaxy S9+ yang cukup mahal tersebut ternyata Pihak Samsung hanya mengeluarkan dana kurang dari separuh lho untuk biaya produksi per-unitnya, nggak percaya? Ini buktinya,

Bukti ini dipaparkan oleh Tech Inshights pada selasa 20 Maret 2018 yang membongkar dan menganalisa harga asli dari Samsung Galaxy S9+.

Samsung Galaxy S9 Plus Tech
Samsung Galaxy S9 Plus Copyright ©Tech insight

Setelah dilakukan pembedahan, ternyata mereka menemukan bahwa Samsung hanya mengeluarkan dana sekitar USD397 atau sekitar Rp 5.2 juta saja untuk Galaxy S9+. Sebenarnya sih harga ini tidak terlalu mengejutkan dimana jika dilihat dari fakta yang ada menunjukkan bahwa harga jual dan harga produksi tiap tahun selalu menigkat pesat.

Harga produksi Samsung Galaxy S9+ menjadi salah satu yang paling mahal dari Samsung dibandingkan produk sebelumnya yakni Galaxy Note 8 yang mempunyai selisih sekitarUSD10 atu Rp 137 Ribu.

Baca Juga: Ternyata Ini Bedanya AR Emoji Samsung Galaxy S9 dengan Animoji iPhone X!

Kenyataanya, harga produksi Samsung Galaxy S9+ masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan Flagship Apple yakni iPhone X, dimana iPhone X memiliki Harga Produksi sekitar USD 389.50.

Nah, untuk mengetahui biaya produksi paling mahal di diri Samsung Galaxy S9+ ini, maka jawabannya adalah terletak pada bagian layar, hal ini karena Samsung Galaxy S9+ menggunakan Infinity Display dengan panel Super AMOLED dengan perkiraan harga sekitar USD 72 atau Rp 990 RIbu.

Sedangkan komponen lain yang tak kalah mahal adalah di bagian processor dimana perangkat ini diperkirakan berharga USD 68 atau sekitar Rp935 untuk sebuah Processor Exynos 9810.

Bagaimana, masih tertarik dengan Samsung Galaxy S9+? Pastinya masih bukan, ingat ya biaya produksi tersebut masih belum termasuk lagi biaya promosi, biaya karyawan, biaya marketing dan lain sebagainya, jadi jangan cepat menghujat kemahalan deh :p.

Baca Juga: Samsung Adakan Program Tukar Tambah iPhone dengan Samsung Galaxy S9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here