Alasan Pengguna iPhone Enggan Hijrah Ke IPhone 8 Atau iPhone X

0
1059
iphone x
Copyright ©BGR

Benarkah Penjualan iPhone 8 dan iPhone X Merosot?

OKTEKNO.com – Kabar mengejutkan datang dari sebuah riset terbaru yang mengugkapkan bahwa pengguna iPhone lawas layaknya iPhone 5 sampai dengan iPhone 7 enggan hijrah ke parangkat yang lebih baru yakni iPhone 8 dan iPhone X. hal ini berkaitan erat dengan penjualan kedua perangkat baru tersebut yang dikategorikan dalam kondisi yang kurang bagus.

Orang yang bertanggung jawab dalam riset yakni Michael Olson menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan survey terhadap 1.500 pengguna iPhone yang memilih untuk tidak hijrah ke perangkat baru. Dari sekian banyak pengguna tersebut ternyata mengemukakan jawaban yang bisa dikatakan cukup mengejutkan lho.

Baca Juga: Penampakan iPhone SE 2 Beredar di Jagat Maya, Bawa DNA iPhone X!

Dari 1500 responden yang dimintai keterangan tersebut, sekitar 44 persen memberikan jawaban bahwa perangkat yang digunakannya sampai saat ini masih bekerja dengan baik, jadi dengan alasan ini mereka tak harus melakukan upgrade menuju perangkat yang lebih canggih. Jawaban paling lazim ini menunjukkan indikasi bahwa kemungkinan besar iPhone 8 dan iPhone X kurang begitu bisa mencuri perhatian bagi pengguna lawas.

iphone new
Copyright ©BGR

Kemudian dari daftar jawaban terpopuler kedua yakni sebanyak 33 persen responden menyatakan bahwa Harga iPhone X dan iPhone 8 terlalu mahal, jawaban ini bisa mengindikasikan bahwa memang perangkat baru tersebut tak begitu terjangkau oleh kalangan kaum menengah ke bawah.

Baca Juga:Berbalut Emas, Harga iPhone X Dijual Fantastis!

Di sisi lainnya, ada 8 persen responden yang mengemukakan jawaban unik yakni dengan mangatakan lantaran kurang begitu tertarik dengan iPhone 8 dan iPhone X. alasannya yakni karena menginginkan bentangan layar yang lebih luas. Sedangkan untuk 17 persen responden lainnya memilih jawaban dengan alasan lain.

Dari hasil survey yang dilakukan ini, Olson pun kemudian memberikan tanggapan dengan mengatakan bahwa sekitar 39 persen dari apa yang diminta oleh peserta survey akan dijumpai pada produk iPhone terbaru tahun ini.

Hal ini senada dengan kabar bahwa iPhone rencananya akan berencana mengeluarkan beberoa produk dengan dengan pilihan model yang lebih banyak, yang menjadi pusat perhatian adalah iPhone X Plus uang dikabarkan menggunakan bentangan layar seluas 6.5 inchi. Kita tunggu saja ya.

Baca Juga: Waduh, Baterai iPhone Bocor Gegara Wireless Charging?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here