Curiga Ada yang Tak Beres, Apple Bakal Tangguhkan Produksi iPhone 8 Plus?

0
1337
Copyright ©iPhone 8 Plus

Apple Bakal Tangguhkan Produksi iPhone 8 Plus? Kenapa?

Oketekno.com – Baru-baru ini Apple dikabarkan meminta salah satu mitra manufakturnya yakni Wistron untuk menunda proses produksi iPhone 8 Plus. Hal tersebut dilakukan lantaran perusahaan merasa curiga ada sesuatu yang salah mengenai penggunaan komponen yang dianggap tidak sesuai.

Seperti yang dilansir oleh Softpedia pada hari Rabu 21 Maret 2018, produksi di pabrik Wistron di Kunshan, Tiongkok, kabarnya telah ditangguhkan selama dua pekan. Rupanya penangguhan ini dimulai dengan penyelidikan yang dilakukan Apple terkait dugaan penggunaan sejumlah komponen yang tidak sesuai dengan kesepakatan.

Namun sayangnya hingga sejauh ini raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu belum juga mengeluarkan pernyataan atas dugaan tersebut. Namun menurut laporan, pihak Wistron telah menyampaikan bantahan atas tudingan tersebut. Pihak perwakilan Wistron mengatakan bahwa proses produksi hingga kini berjalan dengan normal. Wistron juga menegaskan bahwa tidak ada komponen yang tidak sesuai dalam proses produksi perangkat tersebut.

BACA JUGA: Ups, Prancis Gugat Google dan Apple Karena Dinilai Ambil Keuntungan Sepihak!

“Tidak ada penangguhkan produksi selama dua pekan seperti yang dilaporkan dan operasional sepenuhnya tetap berjalan normal,” Keterangan yang disampaikan pihak Wistron.

iPhone 8 Plus
Copyright ©twitter Edited by: oketekno

Seperti yang diketahui, iPhone 8 Plus adalah salah satu seri iPhone terbaru yang diluncurkan pada tahun 2017. Seri tersebut diluncurkan secara bersamaan dengan iPhone 8 dan juga iPhone X.

BACA JUGA: Apple WWDC 2018 Bakal Diadakan Awal Bulan Juni, Apa saja yang Dirilis?

Terlepas dari penangguhan produksi, sebelumnya Wistron  perah dilaporkan telah memberikan hukuman kepada beberapa eksekutif level menengah dan atas, hal itu dilakukannya sebagai upaya mendapatkan kepercayaan dari perusahaan besutan Steve Jobs tersebut.

Meski begitu, hal tersebut tak menghentikan langkah Apple untuk tetap melakukan penyelidikan untuk memastikan semua komponen yang digunakan sesuai dengan kebijakannya. Wistron sendiri adalah salah satu mitra Apple yang memproduksi 8 Plus. Akan tetapi, sebagian besar atau 80 persen iPhone 8 Plus yang dijual di dunia diproduksi oleh Foxconn.

Awal bulan ini perusahaan asal Negeri Paman Sam ini melaporkan hasil audit di lingkungan kerja pabrik penyuplai iPhone dan produk lainnya. Dan hasil yang didapatkan adalah Apple berhasil menemukan sebanyak 44 pelanggaran peraturan ketenagakerjaan dan salah satunya adalah pemalsuan data jam kerja. Pelanggaran lain adalah sejumlah karyawan di paksa membayar tinggi untuk mendapatkan pekerjaan, padahal mereka telah melarang adanya praktik ini sejak tahun 2015.

BACA JUGA: Apple Resmi Patenkan Keyboard Anti Kotor, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here